Antisipasi Buaya Lepas BPBD Kota Tanggerang Tingkatkan Patroli Di Sungai Cisadane

  • Whatsapp
Buaya yang lepas di sungai Cisadane

Radiomuara.id/Tangerang, 04 Nov 2020

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang meningkatkan patroli di Sungai Cisadane Kota Tangerang untuk mengantisipasi munculnya buaya yang lepas.

” Kemarin ada berita bahwa 43 ekor buaya lepas di Sungai Cisadane dan kami akhirnya meningkatkan operasi rutin,”ucap Deni Koswara,Kepala BPBD Kota Tangerang di dekat Sungai Cisadane, Rabu (04/11/20) siang.

Pihak dari BPBD sudah melakukan patroli air untuk menemukan kebenaran soal 43 buaya yang lepas dari penangkaran di Bogor.”kata Deni.

BPBD menambah personel dan perahu untuk menyisir ruas Sungai Cisadane guna mengantisipasi kemunculan buaya-buaya tersebut.

Biasanya kami cuma satu unit perahu,tapi kali ini kami tambah dua jadi total ada tiga perahu yang kami pakai untuk patroli mengelilingi Sungai Cisadane sampai ke perbatasan Tangsel dan Kabupaten Tangerang,”terang Deni.

Kami meminta kepada warga Kota Tangerang,terutama yang tinggal di bantaran Sungai Cisadane untuk tidak panik dan resah akan tetapi tetap harus waspada.

Jika ada warga yang melihat keberadaan buaya di Sungai Cisadane agar dapat melaporkan ke BPBD Kota Tangerang melalui call center 112.

Kami tetap himbau kepada seluruh warga yang ada di pinggiran Sungai Cisadane agar tetap waspada. Jangan sampai ada hal-hal yang tidak kita semua inginkan namun jangan pula terlalu resah,”tutup Deni.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *