Radiomuara.id/Jakarta, 08 Nov 2020

SONIA J hadir dan mewarnai belantika industri musik dengan single perdana yang berjudul ENOUGH featuring Aldi Neo. Bersama IMpro dan Prem Jethnani sebagai Executive Produser SONIA J menyatakan siap untuk membuat karya-karya yang indah dan jujur.

Singel ENOUGH ditulis oleh Imaniar dan SONIA J serta melibatkan Iwang Noorsaid sebagai aransementnya dengan genre Hiphop RnB menceritakan percintaan antara seorang wanita dan laki-laki yang tidak berjalan dengan mulus dan indah. Cinta memang universal tapi untuk single ENOUGH ini tidak bisa karena memang bercerita tentang percintaan lelaki dan wanita. Dan di video klipnya bisa nanti dilihat jelasnya.

SONIA J memulai proyek singel ini pertama-tama berlatih vokal dan 2 Minggu kemudian Imaniar bilang kalau sudah saatnya bikin single. Dan mereka berlatih untuk singel ENOUGH, kemudian melakukan recording singel dan membuat video klipnya.

SONIA J nampaknya berada di habid musik Indonesia yang tepat yakni bersama Imaniar dan Iwang Noorsaid. Imaniar yang lama tak terlihat di layar kaca dan tak terdengar kabar kreativitasnya, ternyata orang di belakang layar SONIA J yang mendrive baik vokal maupun koreografer sepanjang dua bulan belakangan ini.

Bertemu dengan Imaniar juga sebuah kebetulan dimana Imaniar melihat SONIA J memiliki bakat lalu di frame olah vokalnya. Dalam perjalanan belajar vokal Imaniar melihat bakat dari SONIA J bisa menjadi artis penyanyi. Kemudian berlanjut dengan membuat lagu dimana background pendidikan SONIA J sangat membantu. Jadi garis besarnya SONIA J memiliki Penampilan, Vokal, dan Dance, ini menjadi modal utama.

Imaniar mengatakan, SONIA J, ibarat batu permata yang baru ditemukannya. Sebab, selain memiliki suara yang unik, Sonia yang memiliki paras menawan, juga bisa menari dan mahir memainkan sexophone. “Saya orangnya memang idealis. Banyak yang minta untuk saya produseri, tapi banyak yang saya tolak. Saya kalau mau memproduce, mau lihat dulu karena nggak mau sembarang, dan saya melihat sesuatu di diri SONIA J, saya seperti menemukan permata,” kata Imaniar dalam jumpa pers di Hotel Aloft yang ada di kawasan Wahid Hasyim Jakarta Pusat, Jumat (6/11/2020).

Karena bagi Imaniar sebagai Produser (IMpro, red) dari Sonia J, dirinya butuh singer yang benar benar punya potensi. Harus punya kekhasannya tersendiri. Harus memberikan inpirasi positif. Dan yang terakhir serta juga amat penting, support orang tua yang memahami apa itu musik, tambahnya.

Imaniar mengatakan bahwa sudah saatnya SONIA J memasuki industri musik. SONIA J punya potensi menjadi artis terkenal. Indonesia kekurangan penyanyi seperti SONIA J. Seorang edutainer sekaligus singer dan juga dancer, Sonia salah satunya.

Menurut Imaniar, SONIA J memiliki bakat menyanyi. Apalagi didukung oleh pendidikan Sonia dibidang dansa ikut mewarnai pembuatan lagu Enough. Imaniar akhirnya meyakini bahwa Sonia J bisa menjadi artis penyanyi.

SONIA J sangat mengidolakan Jhene Aiko karena dia berbeda dan memiliki suara yang unik dimana saat SONIA J mendengarkan Jhene Aiko menyanyi itu merasa damai, dan karya-karyanya sangat bagus. Mengidolakan dan ingin sepertia idolanya tetapi dengan gaya SONIA J sendiri, jadi lebih kepada menginspirasi.

Open