Raffi Ahmad Digandeng BPIP Luncurkan Film Animasi

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 16 Des 2020

Membumikan nilai luhur Pancasila kepada generasi muda. Badan Pembinaan Ideologi Pancasila ( BPIP) menggandeng selebriti Raffi Ahmad dalam hal ini Rans entertainment untuk meluncurkan film animasi ” Lorong Waktu si Aa “. Dalam pengenalan film tersebut yang digelar di The Tribrata kawasan Jakarta Selatan Selasa siang ( 15/12 ), diharapkan film ini dapat menambah pengetahuan anak Indonesia terutama nilai – nilai luhur Pancasila. Selain itu, anak juga akan belajar tentang Sejarah, Budaya dan adat di berbagai Daerah Indonesia.

Film ” Lorong Waktu Si Aa ” ini menceritakan tentang petualangan Rafathar (Aa) menembus ruang dan waktu untuk melihat langsung bagaimana Sejarah dan Budaya yang ada di berbagai Daerah Indonesia. Rafathar bisa pergi ke Bandung, belajar tentang Budaya dan Sejarah Jawa Barat. Terus bisa pergi lagi ke Sumatera pelajari ada apa saja di sana. Bahkan bisa pergi ke tahun 1945 untuk tahu Sejarah kemerdekaan Indonesia. Animasi ini bakal tayang secara berseri mulai tanggal 19 Desember 2020 di semua platform digital Rans. Dan selanjutnya nanti tidak tertutup kemungkinan akan tayang di stasiun televisi swasta. Karena ada beberapa stasiun televisi yang sudah menyatakan minatnya.

Pihak BPIP melalui kepala BPIP Yudian Wahyudi mengaku, dibuatnya film ini merupakan amanat Presiden Jokowi untuk lebih menanamkan dan menyampaikan nilai – nilai luhur Pancasila kepada anak Indonesia. Dan melalui film animasi ini penyampaian akan lebih mudah dicerna. Menurut rencana, pihak Rans entertainment akan membuat lomba terkait Pancasila. Lomba bersifat perorangan atau keluarga membacakan teks Pancasila dengan pakaian adat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *