Samawe Adventure Perkenalkan Tujuan Dan Manfaat Ekspedisi

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 18 Des 2020

Samawe Adventure berencana ingin memperkenalkan kepada masyarakat Indonesia mengenai tujuan dan manfaat ekspedisi. Samawe adventure yang berpersonilkan R. Bambang Adi Wijaya (Awe), Iwan Kurniawan (Pendaki Utama),Gigih Prabowo (Humas),Denny Fruitz (Musisi),Dimas (Founder Mivo) serta Epe ( Ramdani Salim) adalah sebuah komunitas yang dibentuk oleh 2 orang penggiat alam yakni Awe dan Epe. Mereka berdua aktif dalam pendakian gunung sejak 1996 dan tergabung di Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia dan Badan SAR Nasional. Ekspedisi rencananya akan dimulai pada bulan Mei 2021 sampai Mei 2022 dengan tujuan 30 gunung diantaranya 5 di Sumatra, 17 di Jawa, Bali dan Lombok serta 8 gunung di Kalimantan, Sulawesi, Ambon Dan Papua. Selain pendakian dan eksplorasi gunung, ekspedisi juga akan mengeksplore desa adat setempat terutama yang terancam punah untuk mengupas budaya dan seni mereka. Hasil eksplorasi tersebut diharapkan dapat membangkitkan rasa bangga masyarakat Indonesia terhadap kekayaan alam dan budaya. Diharapkan ekspedisi 30 Summits ini akan membantu pemerintah mempromosikan wisata Indonesia dalam lingkup domestik dan International.

Munculnya ide ekspedisi 30 Summits ini bermula saat R. Bambang Adi Wijaya mendengarkan ucapan seorang khatib Jumat beberapa tahun lalu. Khatib tersebut mengatakan,

” Melakukan suatu kebaikan itu tidak memilih tempat, dari manapun dan kapanpun kita bisa menyuarakan kebaikan sesuai dengan rutinitas yang kita jalani”

Dan akhirnya ide tersebut sebentar lagi akan terwujud dengan tim yang terdiri dari pendaki Samawe Adventure, 12 tim kerja dan dua penasehat yakni Harry Koko Santoso dan Butet Kertarajasa. Samawe Adventure sendiri ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk tetap semangat menyambut era adaptasi baru. Tetap bersatu dan mempererat rasa persaudaraan yang dilandasi oleh rasa hormat atas perbedaan bahasa, adat dan budaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *