Ratusan Ribu Personil Gabungan Amankan Perayaan Natal Dan Tahun Baru 2021

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 22 Des 2020

Kapolda Metro Jaya Irjen.Pol.Dr. Drs. H.Muhammad Fadil Imran, M.Si. dan Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. meminpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin Jaya 2020.  

Operasi Lilin Jaya 2020 akan digelar selama 15 hari kedepan yang terhitung mulai hari ini (21/12/20) hingga (04/12/21) untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021.

Apel gelar pasukan tersebut diikuti gabungan oleh anggota TNI-Polri serta Pemerintah Provinsi DKI di Monas Selatan,Jakarta Pusat,Senin (21/12/20).

Dalam kesempatan tersebut,Kapolda Metro Jaya bertindak sebagai inspektur upacara serta Anggota TNI-Polri yang merupakan peserta apel terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru disiapkan.  

Dalam sambutannya,Kapolda Metro Jaya membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si.  

Salah satunya amanat yang dipertegas yaitu mewaspadai ancaman teror dari teroris dan kelompok lainnya.  

Antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Natal 2020 dan perayaan Tahun baru 2021.”ucap Kapolda, Senin(21/12/20).  

Kapolda meminta kepada seluruh anggota untuk melakukan deteksi dini dan mengantisipasi aksi sweeping yang meresahkan masyarakat.  

Lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.”tegas Kapolda.  

Perlu diketahui,Polri menggelar Operasi Lilin 2020 ini melibatkan 123.451 personel yang tersebar di seluruh Indonesia.(Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *