Tiga Pilar Gelar Rapat Persiapan Antisipasi Kerumunan Perayaan Tahun Baru 2021

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 22 Des 2020

Tiga Pilar di Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) yakni Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kodim 0504/Jakarta Selatan, Polres Metro Jakarta Selatan menggelar Rapat Persiapan Antisipasi Kerumunan Pada Tempat-Tempat Tertentu di Akhir Tahun 2020 dan Awal Tahun 2021, di Ruang Rapat Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Senin (21/12). Rapat ini dihadiri oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali, Dandim 0504/Jakarta Selatan Kol Inf Ucu Yustiana, Wakapolres Jakarta Selatan AKBP Agus Setyawan, serta pimpinan dari SKPD/UKPD di lingkup Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Dalam rapat, Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan mengatakan, antisipasi kerumunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, sesuai dengan Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 64 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pengendalian Kegiatan Masyarakat dalam Pencegahan Covid-19 di Masa Libur Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Ia pun meminta kepada para camat dan lurah untuk melakukan monitoring terhadap wilayahnya masing-masing. “Lakukan langkah-langkah yang maksimal, dan kalau memungkinkan kita jaga-jaga perbatasan tertentu, dari masuknya orang-orang yang punya kepentingan hanya cuma ingin meramaikan yang tidak boleh kita lakukan,” tegasnya.

Marullah menuturkan, tempat-tempat wisata yang kerap dikunjungi selama akhir tahun, dan awal tahun di Jakarta Selatan seperti Taman Wisata Ragunan akan ditutup sementara. Satpol PP dan Sudinhub Jaksel juga diminta, untuk memberikan pemahaman, apabila masih ada warga yang pergi ke sana.

“Juga saya minta bantuan dari Forkopimko, Babinsa, Babinkamtibmas, seperti di Ragunan itu, misal ada tiga pintu, setiap pintu itu ada satu (Babinsa dan Babinkamtibmas), cukup satu,” katanya.
Marullah menambahkan, segala hal yang dilakukan oleh Tiga Pilar dalam rapat ini adalah untuk menyelamatkan warga dari bahaya Covid-19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *