Presiden Jokowi Resmi Umumkan Kabinet Indonesia Maju

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 22 Des 2020

Presiden Joko Widodo (Jokowi) Selasa sore ( 22/12 ) resmi mengumumkan enam menteri baru hasil reshuffle kabinet di penghujung tahun 2020 ini. Menurut rencana pelantikan akan dilaksanakan pada Rabu ( 23/12 ) dipimpin presiden.

“Dan pelantikan akan dilaksanakan Insya Allah besok pagi,” kata Jokowi di halaman belakang Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (22/12/2020).⁣

Besok adalah hari Rabu, 23 Desember 2020 yang dalam kalender hari pasaran Jawa, besok adalah hari Rabu Pon.⁣ke enam menteri tersebut diperkenalkan satu persatu oleh presiden yang didampingi wakil presiden Ma’ruf Amin. Para menteri tersebut diperkenalkan dengan memakai jaket biru serta menggunakan masker dan face shield. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Triadi Machmudin kepada media menjelaskan.

⁣jaket tersebut tahan terhadap cuaca apapun baik panas maupun hujan dan enak digunakan. Jadi hal ini juga merupakan simbol bahwa menteri dapat bekerja kapan saja dan dalam suasana apa saja. Warna biru juga bisa katakan sebagai lambang semangat, jadi para menteri harus bekerja dengan semangat.

Enam menteri baru yang akan masuk memperkuat Kabinet Indonesia Maju adalah sebagai berikut:⁣
1. Tri Rismaharini (Risma) ditunjuk sebagai Menteri Sosial⁣
2. Sandiaga Salahudin Uno ditunjuk sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif⁣
3. Budi Gunadi Sadikin ditunjuk sebagai Menteri Kesehatan⁣
4. Yaqut Cholil Qoumas ditunjuk sebagai Menteri Agama⁣
5. Wahyu Sakti Trenggono ditunjuk sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan⁣
6. M Luthfi ditunjuk sebagai Menteri Perdagangan⁣

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *