Polisi Usut Pelaku Pelecehan Lagu Kebangsaan

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 28 Des 2020

Lagu kebangsaan Indonesia Raya yang telah dibuat parodi oleh akun Youtube MY Asean sehingga viral di media social rencananya akan di usut Polri. Aransemen dan lirik lagu Indonesia Raya di ubah total dengan nada penghinaan oleh akun tersebut.

Video tersebut yang berdurasi 1 menit 31 detik itu telah diunggah sekitar dua pekan lalu oleh akun yang berlogo bendera Malaysia,video itu sendiri sudah terlihat sebanyak 33.000 kali tayang.

Secara singkat,lirik lagu itu berisi tentang penghinaan mulai dari bangsa Indonesia Sial dan mundur serta dalam lagu itu juga menyinggung Presiden Joko Widodo dan Soekarno.

Menanggapi terjadinya hal tersebut,Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Pol.Drs.Rusdi Hartono.MSI mengatakan bahwa Kepolisian akan segera mengambil langkah guna mengusut video penghinaan tersebut.

Terutama untuk memastikan apakah penyebaran video tersebut mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Tentunya ketika ada tindakan atau apapun dalam bentuknya yang akan mengganggu kamtibmas,maka Polri akan segera mungkin mengambil langkah-langkah untuk menjaga kestabilan situasi keamaman dan ketertiban masyarakat.”ucapnya,Minggu (27/12/20).

Saat dikomfirmasi lebih lanjut,Brigjen Pol Rusdi tidak membeberkan langkah detail yang akan diambil oleh Polri dalam kurun waktu dekat.(Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *