Isi Malam Tahun Baru, Remaja Masjid Jami Abu Bakar Ash-Siddiq Gelar ” Mabit “

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Bekasi, 02 Jan 2021

Mengisi kegiatan pada malam pergantian tahun ( tahun baru) tentunya tidak identik dengan kegiatan hura – hura. Masih banyak kegiatan positif yang bermanfaat untuk diri kita sendiri seperti yang dilakukan remaja masjid Jami Abu Bakar Ash Siddiq di kawasan Villa Gading Harapan RW 024, Babelan – Bekasi. Para remaja yang tergabung dalam NGAPEL ( Ngaji Bareng Bersama Pemuda Pemudi Millenial) mengisi malam pergantian tahun dengan menggelar kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa atau ” Mabit “. Fungsi dari kegiatan ” Mabit ” ini adalah membekali Regenerasi khususnya remaja NGAPEL dalam hal keimanan dan ketaqwaan. Serta mampu mengimplementasikan dalam kehidupan di sekolah dan masyarakat Villa Gading Harapan RW 024 pada umumnya. Salah satu pengurus dan juga pengelola masjid Jami Ash Siddiq yakni H. Burhanuddin menjelaskan.

” Kegiatan ini digelar untuk menanamkan ajaran agama kepada remaja agar mereka kelak dapat membentengi diri dari kekhilafan. Disisi lainnya, daripada merayakan malam tahun baru dengan membakar petasan ataupun hura – hura, lebih baik mereka berdiam diri di dalam masjid sambil belajar pengetahuan agama ” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, puluhan remaja NGAPEl ini mengikuti beberapa kegiatan yang sudah disusun pihak pengelola masjid. Yakni kegiatan berupa sholat berjamaah, kajian adab kepada orangtua, khatam Qur’an, sholat sunnah, tahajud berjamaah serta muhasabah dan senam pagi. Untuk dukungan masyarakat sendiri, H. Burhanuddin sendiri mengaku para remaja ini sebelumnya diperkenankan untuk ijin kepada orangtua masing – masing dan para orangtua pun turut mensupportnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *