Meteran Gas Puluhan Juta Di Cakung Dicuri, Pelaku Diringkus Polisi

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 06 Jan 2021

Selasa pagi ( 05/01 ) warga di Jalan Komarudin, Cakung Pulogebang Jakarta Timur dihebohkan dengan bau gas menyengat yang dekat dari Jalan Tol JORR Cakung. Warga pun lantas menghubungi petugas kepolisian yang langsung melakukan pengecekan dan selanjutnya koordinasi dengan petugas Perusahaan Gas Negara ( PGN). Berdasar penyelidikan, diketahui bahwa ada pencurian alat meteran volume corrector ( pengontrol gas ) senilai puluhan juta di lokasi, akibatnya gas mengalami kebocoran. Beruntung masyarakat sekitar tidak mengalami sesuatu pada saat gas menebar bau. Pihak kepolisian sendiri setelah memastikan adanya unsur pencurian langsung melakukan penyelidikan. Berdasar keterangan saksi dan bukti yang ada, polisi pun langsung melakukan pengejaran kepada tersangka. Selang beberapa jam kemudian para pelaku yang berjumlah 3 orang di kawasan Pulomas.

Kepada polisi para pelaku mengaku, mengambil alat tersebut dengan cara melompati pagar pembatas PGN dan memotong kabel. Selanjutnya barang tersebut niatnya akan dijual ke toko besi di kawasan Jakarta Utara seharga 5 juta. Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Arie Ardian menyayangkan tindakan para pelaku yang sangat membahayakan. Bahkan pada saat menemui para pelaku, orang nomor satu di jajaran kepolisian Jakarta Timur ini sempat memarahinya karena alasan pelaku untuk makan.

” Cari uang jangan mencuri, kerja kamu..!! kamu tahu gak tindakan kamu membahayakan orang lain ” geram Kombes Pol Arie Ardian.

atas perbuatannya,Kini ketiga pelaku harus mempertanggung jawabkannya. ketiganya dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara di atas 5 tahun.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *