Kapolda Metro Jaya Pimpin Sertijab Dan Sumpah Jabatan

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 07 Jan 2021

Polda Metro Jaya melaksanakan upacara serah terima jabatan (Sertijab) di Gedung Balai Pertemuan Polda Metro Jaya (BPMJ), Kamis (07/01/21) pagi. Sejumlah Pejabat Utama Polda Metro Jaya dan Kapolres Jajaran Polda Metro Jaya berganti kepemimpinan.

Kapolda Metro Jaya  Irjen Pol Mohammad Fadil Imran menjadi inspektur upacara memimpin sertijab. Hadir dalam kesempatan itu Waka Polda Metro Jaya dan pejabat utama Polda Metro Jaya sebagai pendamping.

Rangkaian upacara serah terima jabatan dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,dengan diawali laporan perwira upacara sebagaimana tradisi tata upacara yang berlaku dalam internal Polri.

Dalam acara serah terima jabatan tersebut juga dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan oleh inspektur upacara, penandatanganan pakta integritas dan Berita Acara Sumpah Jabatan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyampaikan amanatnya kepada pejabat lama dan baru, ucapan terima kasih atas nama institusi Polda Metro Jaya dan atas nama pribadi sebagai Kapolda mewakili para pejabat utama dan anggota atas pengabdian, dedikasi, pengorbanan selama menjadi Direktur, Kabid, Dansat dan lebih khusus kepada para Kapolres yang telah bahu membahu berjuang, bekerja keras mengamankan ibukota dalam suasana yang penuh dengan dinamika, namun semua dapat dilalui.

Sekali lagi apresiasi dan penghargaan kepada adik-adik yang telah melaksanakan tugas dengan baik sehingga lulus ujian, Insya Allah akan menjadi amal jariah dan menghiasi perjalanan karir adik-adik semua” ucap Irjen Pol Fadil Imran.

Selamat kepada adik-adik yang baru, harapan saya, lanjutkan keberhasilan pendahulunya, tantangan tugas kita  tidak ringan menghadapi pandemi Covid-19,” sambungnya.

Tidak lupa,Fadil Imran juga mengingatkan agenda yang sudah di depan mata yakni pelaksanaan PSBB se-Jawa dan Bali.

Tanggal 11 sampai dengan 25 Januari 2021 kita akan masuk ke Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dalam pelaksanaannya se -Jawa dan Bali kita melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM),” Fadil Imran mengingatkan.

Kepada pejabat utama dan para Kapolres yang baru, saya berharap, kita bisa mendukung penuh menyukseskan kebijakan pemerintah agar kita bisa memutus mata rantai, mengendalikan dan mengontrol Pandemi Covid-19. Ini tugas dan tanggung jawab pejabat yang baru. Berikut dengan dampak sosial ekonomi dan dampak kemanan yang ditimbulkan. Segera lakukan langkah-langkah taktis dilapangan, jangan tanggung-tanggung,laksanakan kegiatan berbasis komunitas agar masyarakat yang terdampak Covid-19 dapat menerima layanan kesehatan dan bantuan sosial,” urai Fadil Imran.

Adapun para pejabat yang melaksakanan sertijab adalah :

Direktur Reskrimsus yang semula dijabat Brigjen Roma Hutajulu digantikan oleh Kombes Auliansyah Lubis yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolrestabes Semarang.

Direktur Samapta Kombes Mokhamad Ngajib posisinya digantikan oleh Kombes Gatot Haribowo.

Kabid Propam Polda Metro Jaya Kombes Johannes R. Manalu digantikan oleh Kombes Bhirawa Braja Paksa.

Dansat Brimob Kombes Deonijiu De Fatima digantikan oleh Kombes Gatot Mangkurat yang sebelumnya menjabat sebagai Wadan Pas Pelopor Korbrimob

Kepala SPN Lido Polda Metro Jaya Kombes Aloysius Supriadji digantikan oleh Kombes Tony Harsono.

Kapolres Metro Jakarta Pusat yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Heru Novianto digantikan oleh Kombes Hengki Haryadi.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono posisinya digantikan oleh Kombes Azis Andriansyah yang sebelumnya menjabat Kapolresta Depok.

Kapolresta Depok yang sebelumnya dijabat Kombes Azis Andriansyah diisi oleh Kombes Imran Edwin Siregar yang sebelumnya menjabat Dirintelkam Polda Aceh.

Kapolres Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru posisinya digantikan oleh Kombes Ady Wibowo yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Regident Korlantas Polri.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Wijanarko digantikan oleh Kombes Aloysius Suprijadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala SPN Lido Polda Metro.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Setiawan digantikan oleh AKBP Iman Imanuddin. AKBP Iman Imanuddin sebelumnya menjabat Kanit II Subdit I Dittipidsiber Bareskrim Polri.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian Rishadi diganti oleh Kombes Erwin Kurniawan.

Kapolrestro Tangerang Kota Kombes Sugeng diganti oleh Kombes Deonijiu De Fatima yang sebelumnya menjabat sebagai Dansat Brimob Polda Metro Jaya.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Morry Ermond digantikan oleh AKBP Eko Wahyu Fredian. AKBP Morry Ermond kini menjabat sebagai Kapolres Boyolali Polda Jawa Tengah.
(Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *