Kapolda Metro Dan Pangdam Jaya Tinjau Pelaksanaan Penanganan Covid19

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 11 Jan 2021

Hari ini Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali sudah dimulai guna menekan laju dari penularan Covid-19,seperti DKI Jakarta dan sekitarnya yang masih masuk zona merah sehingga pekat kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Ketat.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama dengan jajarannya bergerak serentak turun langsung memantau data dan perkembangan Covid-19 dengan berkeliling untuk berkantor ke polsek-polsek di wilayah hukumnya.

Kapolda Metro Jaya ingin melihat langsung proses penanganan anggotanya kepada warga di wilayahnya masing-masing dalam menegakkan disiplin Protokol Kesehatan dan juga dalam memberlakukan 3T (Testing, Tracing dan Treatmen).

Irjen Pol Fadil Imran mendatangi Polsek Ciledug,Kota Tangerang dan juga Polsek Kebayoran Baru,Jakarta Selatan bersama dengan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman,sementara Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo mengunjungi Polsek Cimanggis,Depok dan Polsek Sawah Besar,Jakarta Pusat,selanjutnya Tim Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Metro yang dipimpin Kombes Pol Budi Hermawan berkunjung ke Polsek Bekasi Selatan dan Polsek Kelapa Gading,Jakarta Utara,Senin (11/01/21).

Penyebaran Covid-19 yang semakin masif dan terus mengalami kenaikan ini telah membuat Kapolda Metro Jaya bersama jajarannya terus berupaya keras guna menekan dan menurunkan angka penyebaran virus tersebut demi warga sehat,sejahtera dan aman.

Kami ingin tahu data dari setiap Polsek dan juga dalam hal melaksanakan protokol kesehatan serta memberlakukan 3T kepada masyarakat,protokol kesehatan ini harus benar-benar dilaksanakan dengan tujuan agar masyarakat terlindungi dan terjaga kesehatannya,sehingga penyebaran Covid-19 ini benar-benar bisa ditekan dan diputus.”ucap Irjen Pol Fadil Imran,Senin (11/01/21).

Kampung Tangguh ini usahakan semuanya harus di rapid tes dan kami swab antigen bila itu perlu,dengan istilah saya orang-orang yang sakit ini dirawat dan inshaAllah dengan begitu bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini serta memberi edukasi,teguran dan juga beri petunjuk.”terang Irjen Pol Fadil Imran di hadapan Wakil Walikota dan Camat di Tangerang Kota yang ikut hadir dalam acara tersebut.

Kami memberikan perhatian khusus ke wilayah-wilayah yang masuk zona merah dan bersama Pangdam Jaya serta Pemprov DKI telah mendirikan sebanyak 126 Kampung Tangguh Jaya se-Jabetabek untuk menekan penyebaran Covid-19 ini,kami juga membentuk Tim Pemburu Covid-19 dalam penanganan virus yang semakin mengkhawatirkan ini.

Saya akan terus berkantor di polsek-polsek sampai ke polres-polres,karena kami ingin Jakarta Sehat dan warga terlindungi dari ancaman virus ini,kami berharap Kampung Tangguh ini efektif dan bisa dilaksanakan dengan baik demi kita sehat semua.”terangnya.

Setelah berkantor di Polsek Ciledug,Kota Tangerang, Kapolda langsung memantau Kampung Tangguh Jaya di sekitar Pasar Lembang,Ciledug dan selanjutnya langsunh menuju Polsek Kebayoran Baru,Jakarta Selatan.

Kapolda Metro Jaya dan jajarannya setiap hari akan terus memantau polsek lainnya dalam pelaksanaan PPKM dan PSBB Ketat di Jakarta dan sekitarnya.(Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *