Terkait Kondisi Pesawat Sriwijaya,Wagub DKI Minta Masyarakat Tunggu Pengumuman

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 11 Jan 2021

Setelah mengunjungi posko BPBD Provinsi DKI Jakarta di JICT 2 (10/1), Wakil Gubernur DKI M. Ariza bersama Bupati Kepulauan Seribu Pak Junaedi dan Kalak bpbddkijakarta Pak Sabdo Kurnianto langsung menuju lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ182.

Dari Kapal Pemkab Administrasi Kepulauan Seribu, wagub singgah ke Kapal Basarnas, di sana ada Kepala Kantor Basarnas Jakarta Pak Hendra Sudirman dan jajaran.

Wagub beserta rombongan melihat langsung perjuangan para penyelam dan petugas lainnya dalam menemukan korban.

”Kita bangga kerjasama antarpetugas lintas instansi sangat baik. Atas nama Pemprov DKI mewakili Pak Gubernur Anies Baswedan kami haturkan terima kasih yang sebesar-besarnya ”Ujar Ariza.

Ariza juga mengajak agar masyarakat mendoakan seluruh korban dan keluarganya, juga seluruh petugas agar selalu dalam lindungan Allah swt.

Dalam gotong royong di bawah komando Basarnas ini, Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan posko di darat dan laut, siapkan Ambulans Gawat Darurat (AGD), RS Rujukan, siapkan 15 petugas penanganan, 13 personel dengan 1 unit Fire Rescue Boat, dan 3 set alat selam dengan 19 orang yang dibagi 2 tim.

Tim 1:11 Personel Damkar untuk proses pencarian bagian atas air. Tim 2: 8 Personel Penyelam Damkar, bergabung di Kapal Induk Basarnas untuk terlibat dalam proses pencarian bawah laut. BPBD Jakarta, Damkar DKI, Dinkes, PMI Jakarta, AGD Dinkes, Dishub DKI, Satpol PP dan lain-lain yang terlibat aktif dalam mendukung penuh misi kemanusiaan ini. Command Center Damkar DKI di (021) 63858213 – (021) 63855357.

Ariza juga berharap, masyarakat tidak peduli informasi yang keliru, mari kita tunggu informasi dari pihak yang berada di atas media kredibel atau medsos resmi.

Kita hormati lingkungan-setingginya keluarga korban dengan bijak bermedia sosial. Ariza juga tidak lupa terima kasih kepada warga Jakarta. Sekali lagi, mari luangkan waktu berdoa untuk korban, keluarganya serta para petugas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *