Rabu..Presiden Jokowi Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 12 Jan 2021

Setelah Badan Pengawas Obat Dan Makanan ( BPOM) mengeluarkan izin edar darurat untuk vaksin covid19 buatan Sinovac. Pada Rabu ( 13/01 ) nanti, Presiden Jokowi akan menjadi orang yang pertama mendapatkan suntikan vaksin Sinovac. Selain Jokowi, Menteri kesehatan Budi Gunadi Sadikin juga akan akan disuntikkan vaksin Sinovac tahapan pertama. Hal tersebut disampaikan Deputi bidang protokol pers dan media sekretariat Presiden Bey Machmudin pada Selasa ( 12/01 ) kepada media melalui pesan singkat.

” Besok pagi ( Rabu,13/01 ) rencananya Presiden akan menerima suntikan vaksin perdana. Untuk itu pihak sekretariat negara sudah mempersiapkan dan berkoordinasi dengan Kementrian Kesehatan untuk pengaturan tata cara vaksinasi ” ucap Bey Machmudin.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dalam pernyataannya mengutarakan. Beliau adalah orang yang pertama nantinya yang menerima suntikan vaksin Sinovac. Hal tersebut dilakukan semata untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa vaksin Sinovac ini aman.

BPOM sendiri sebelum mengeluarkan keputusan juga sudah menguj tingkat efikasi (keampuhan) dari vaksin Covid-19 buatan Sinovac sebesar 65,3 persen. Angka tersebut telah melebihi ambang batas minimal yang ditetapkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yakni sebesar 50 persen.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *