Gempa M 6.2 Kembali Guncang Sulawesi

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Sulawesi, 15 Jan 2021

Gempa M 6,2 Majene terjadi pada hari Jumat (15/1/2021) pukul 01.28 WIB atau pukul 02.28 waktu setempat. Lokasi gempa ada di koordinat 2,98 Lintang Selatan dan 118,94 Bujur Timur. Gempa berada di kedalaman 10 kilometer dan berpusat di daratan.

Berdasarkan analisis peta guncangan BMKG yang diukur dengan skala MMI atau Modified Mercalli Intensity, gempa M6,2 ini memicu kekuatan guncangan IV – V MMI di Majene, III MMI di Palu, Sulawesi Tengah dan II MMI di Makasar, Sulawesi Selatan

Dampak gempa M 6,2 Majene sejauh ini dari data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per pukul 06.00 WIB. Gempa M 6,2 Majene juga membuat kantor Gubernur Sulbar yang berlokasi di Jl Abdul Malik Pattana Endeng, Mamuju ambruk. Hotel Maleo di Jl Yos Sudarso, Mamuju, dilaporkan rusak berat. Hotel Maleo berlokasi di pinggir laut.

Sebanyak 3 orang tewas akibat gempa dengan magnitudo (M) 6,2 di Majene yang berdampak ke Kota Mamuju, Sulbar. Data per Jumat (15/1), pukul 06.00 WIB, BPBD Mamuju melaporkan korban meninggal dunia 3 orang dan luka-luka 24. Sebanyak 2.000 warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. BPBD Majene menginformasikan longsor 3 titik sepanjang jalan poros Majene-Mamuju (akses jalan terputus).

Nasib pilu juga dialami seorang anak perempuan bernama Angel. Korban gempa bumi dengan kekuatan M6,2 di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat (Sulbar) itu minta tolong dengan kondisi badannya tertimbun reruntuhan bangunan rumah.

Dari laporan pantauan di lokasi, Jumat (15/1/2021), Angel terjebak di reruntuhan bersama kerabatnya bernama Cathrine. Dalam video yang diterima redaksi, Angle saat itu dalam posisi telentang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *