Menteri Era Orba Sjarifuddin Baharsyah Meninggal Dunia

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta,15 Jan 2021

Berita duka datang dari mantan Menteri Pertanian Sjarifuddin Baharsjah. Menteri Pertanian era Soeharto yakni periode 1993-1998 itu telah menutup mata untuk selamanya. Sjarifuddin Baharsjah meninggal dunia pada usia 87 tahun. 

Dikutip dari akun instagram resmi Kementerian Pertanian @kementerianpertanian, Jumat (15/1/2021), Sjarifuddin Baharsjah meninggal pada Kamis 14 Januari 2021.

“Segenap Keluarga Besar Kementerian Pertanian Turut Berduka cita atas wafatnya Bapak Sjarifuddin Baharsjah. Terima kasih atas segala jasa yang telah diberikan bagi pertanian Indonesia,” tulis @kementerianpertanian, mengutip liputan6.

Selain sebagai Menteri Pertanian, Sjarifuddin Baharsjah juga pernah menjabat sebagai Ketua Independen Food and Agriculture Organisation (FAO).

Almarhum adalah lulusan Institut Pertanian Bogor. Selanjutnya juga pernah menuntut ilmu di University of Kentucky Lexington dan North Carolina State University, Raleigh.

Karena dedikasi di sektor pertanian, Sjarifuddin Baharsjah menerima penghargaan bergengsi Dioscoro L. Umali Achievement Award atau disebut juga Umali Award dalam bidang pertanian dari SEARCA (Southeast Asian Regional Center for Graduate Study and Research in Agriculture).

Ia terpilih di antara sekian banyak kandidat, tokoh dan ilmuwan pertanian di Asia Tenggara, dan merupakan orang Indonesia pertama yang menerima penghargaan tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *