Aktor Senior Junaedi Salat Wafat

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 19 Jan 2021

Aktor Junaedi Salat Pemeran film Ali Topan Anak Jalanan meninggal dunia. Aktor senior ini meninggal dunia tadi malam, Senin (18/1), pada pukul 20.09 WIB di RS PGI Cikini, Jakarta.

Kabar meninggalnya Junaedi Salat diungkapkan Ketua Humas PARFI Evry joe. Dia mengaku ikut merasa kehilangan sosok aktor yang populer di era tahun 70-an akhir itu.

“Selamat jalan aktor besar Indonesia Junaedi Salat. Beliau sosok legendaris di dunia perfilman Indonesia, di era jaya-jaya perfilman Nasional tahun 70 – 80- an, siapa yang tidak tahu judul film Ali Topan Anak Jalanan yang beliau perankan. Kepopuleran film tersebut tidak lekang dimakan waktu,” kata Evry Joe, mengutip JawaPos.com Selasa (19/1).

Evry Joe mengatakan, kepopuleran film itu membuat ia dikenal publik lintas generasi. Bukan hanya oleh generasi tua tapi juga oleh generasi muda bahkan generasi milenial.

“Jujur kita bangga dengan para senior perfilman tempo dulu, dengan keterbatasan teknologi mereka bisa melahirkan karya-karya besar yang tidak lapuk di makan usia. Selalu dikenang sepanjang perjalanan perfilm Indonesia,” tuturnya.

Evry Joe mengajak kita semua untuk ikut mendoakan Junaedi Salat supaya mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan.

“Selamat jalan sang legenda. Mari kita selalu mendoakan orang-orang perfilman yang sudah mendahului kita. Dan merawat segala bentuk peningalan mereka, yang telah kita nikmati saat ini,” tuturnya.

Junaedi Salat adalah aktor kelahiran Lampung, 2 September 1950. Selama berkecimpung di dunia film, sudah ada puluhan judul film ia bintangi. Beberapa diantaranya adalah film Aku Tak Berdosa, Susana, Pacar Pilihan, Ali Topan Anak Jalanan, Puber, Remaja Di Lampu Merah, Gadis Kampus, Bunga Cinta Kasih, Betapa Damai Hati Kami dan yang lainnya.

Selain di dunia keaktoran, Junaedi Salat juga dikenal publik sebagai seorang musisi dan pencipta lagu. Salah satu lagu yang diciptakannya bertajuk Sabda Alam yang dipopulerkan penyanyi Chrisye.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *