Radio Muara Kupas Tuntas Dampak Covid-19 Bersama Saiful SH Dan Yulia Citra

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 03 Feb 2021

Radio Muara 693 AM Jakarta dan Radio Muara DSS 102.1 FM Subang Rabu siang ( 03/02 ). Menggelar dialog interaktif ” Ngobrol Bareng ” bersama pengamat kebijakan ekonomi dan juga pelaku bisnis Saiful SH serta pedangdut cantik Yulia Citra. Acara yang digelar secara live dengan dipandu Adelitha Sudarto Wijaya tersebut mengupas dampak covid-19 terhadap perekonomian masyarakat. Dalam pandangan Saiful atau lebih akrab dipanggil Bejo, ada 3 dampak besar akibat wabah corona serta kebijakan yang diambil pemerintah terkait membatasi penyebaran virus corona. Yang pertama, melemahnya daya beli masyarakat dan konsumsi rumah tangga akibat pembatasan tersebut. Faktor ekonomi akan melonjak apabila daya beli meninggi. Dampak wabah corona yang berkepanjangan ini setidaknya mengikis daya beli masyarakat hingga 60%. Menurunnya daya beli ini bisa dilihat dari kalangan menengah ke bawah,walaupun tak dapat dipungkiri kalangan menengah keatas pun kini sudah merata terkait menurunnya daya beli.

Dampak kedua yang dirasakan adalah, pandemi covid -19 menimbulkan rasa ketidak pastian di kalangan masyarakat. Hingga hal ini juga menyebabkan melemahnya bidang investasi dan berimplikasi terhadap berhentinya sebuah usaha. Dampak besarnya dapat dilihat dari para pelaku usaha baik di bidang travelling, seniman, musisi, artis dangdut, wiraswasta dan lainnya. Hingga menimbulkan penghentian aktifitas dari karyawan atau biasa disebut PHK. Yang ketiga adalah dampak pandemi ini bukan hanya di Indonesia, tapi hampir seluruh negara di belahan dunia. Dunia juga mengalami pelemahan di bidang ekonomi,hingga menyebabkan harga komoditas menurun.

Sementara pedangdut cantik Yulia Citra memandang, dampak pandemi corona yang berkepanjangan membatasi aktifitas musisi dangdut seperti dirinya baik acara off air maupun live. Menyiasati hal tersebut, mau tidak mau dirinya harus mencari kesibukan lain guna menyanggah kebutuhan sehari-hari. Caranya, tetap mencari kesibukan dirumah walau hanya melalui virtual. Yulia Citra pun berharap, wabah yang nyaris berusia setahun ini dapat segera berlalu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *