Banjir Kiriman Landa Wilayah Jakarta

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 08 Feb 2021

Banjir kiriman yang datangnya dari Bogor, menghantam sebagian rumah warga Jakarta terutama yang berada di sisi aliran sungai Ciliwung pada Senin dinihari ( 08/02 ). Kondisi pintu air Bendungan Katulampa pada Minggu ( 07/02 ) mencapai titik 130 CM ( siaga 3 ) ditambah hujan yang mengguyur Jakarta. Menyebabkan puluhan rumah di sisi aliran sungai terutama warga yang berada di kawasan Pejaten, Kalibata dan Kebon Baru terendam hingga ketinggian 3 M. Sementara di kawasan Pejaten terutama Pejaten Timur, banjir mencapai ketinggian 1-2 meter. Pihak BPBD DKI Jakarta sendiri sudah memberikan peringatan waspada terkait banjir kiriman yang akan melanda wilayah Jakarta.

Sementara beberapa lokasi yang biasa tergenang saat banjir kiriman seperti Bukitduri. Berdasar laporan yang diterima redaksi dari lurah Bukitduri Achmad Syarif melalui pesan whatsapp. Bukitduri untuk sementara tidak ada genangan mengenai banjir kiriman.

” Alhamdulillah, Bukitduri luput dari genangan ” ujar lurah Bukitduri.

Namun menurut Achmad Syarief, pihaknya tetap meningkatkan kewaspadaan dan unsur terkait lainnya guna mengantisipasi bencana banjir yang kerap melanda. Team siaga bencana di wilayah Bukitduri ditambah unsur lainnya tetap memonitor selama 24 jam. Dan pihak Kelurahan Bukitduri juga terus memberikan informasi secara intens kepada warganya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *