Banjir Landa Kampung Bulak Pondok Aren, Tangerang Selatan

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Tangsel, 09 Feb 2021

Banjir setinggi mata kaki orang dewasa terjadi di Kampung Bulak, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten. Banjir yang terjadi akibat tingginya intensitas hujan itu terjadi pada Senin Malam.

Kasi Mitigasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangsel, Essa Nugraha Sudjana menjelaskan, jika air di Kampung Bulak mulai naik sekitar pukul 20.00 WIB.

“Sekitar pukul 20.00 WIB,” ujar Essa saat dikonfirmasi, Senin (8/2).

Tim BPBD yang mendapati laporan, langsung menuju lokasi untuk bersiap jika sewaktu-waktu air meluap dan membuat warga panik.

“Iya anggota sudah tersebar di lokasi,” katanya.

Pihaknya juga sudah memberikan imbauan kepada warga Kampung Bulak untuk tetap waspada dan selalu aktif melapor baik itu ke RT maupun RW agar mendapat pertolongan.

“Ya harus tetap siaga dan waspada. Dan aktif melapor jika terjadi kenaikan air,” tandas Essa.

Sebelumnya diberitakan, pada saat kunjungan kerja (Kunker) DPD RI ke Pemkot Tangsel, banjir di Kampung Bulak menjadi sorotan.

“Soal penanganan drainase, contoh kasus di Kampung Bulak di kita sudah lebar sudah, kemudian kita dalami tetapi masuk Kota Tangerang terjadi sedimentasi yang cukup besar atau kali tampungannya itu perlu koordinasi,” ujar Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie di Ruang Blandongan, Balai Kota Tangsel, Senin (8/2). 

Sebelumnya Kampung Bulak di Kelurahan Pondok Kacang Timur ini juga sempat terendam banjir pada hari Jumat 5 Februari 2021.

Banjir tersebut akibat meluapnya Kali Angke setelah hujan deras yang mengguyur wilayah Tangerang Selatan pada Kamis malam hingga Jumat dini hari lalu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *