Team SAR Gabungan Lakukan Pencarian Bocah Tenggelam Di Pasar Rebo

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 18 Feb 2021

Tim SAR gabungan diterjunkan untuk melakukan pencarian terhadap seorang bocah bernama Gifahri (8) yang tenggelam Kali Ciliwung, Kelurahan Pekayon, Kecamatan, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Kejadian bermula pada kamis (18/2) sekitar pukul 15.53 WIB korban bersama dengan dua orang temannya sedang bermain dipinggir kali ciliwung, tiba-tiba korban terpeleset dan jatuh ke kali tersebut, kemudian korban terbawa arus dan tenggelam, hingga saat ini korban masih dalam pencarian.

“Kami akan susur Kali Ciliwung baik melalui jalur air maupun jalur darat secara maksimal dan kita berharap korban bisa segera kita temukan.” tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator).

Operasi SAR pagi hari ini akan dibagi 3 (tiga) area pencarian dimana SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dari lokasi kejadian sejauh 2 KM, kemudian SRU kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat dari lokasi kejadian sejauh 1 KM, dan SRU ketiga melakukan penyelam jika diperlukan dalam radius 10 M. Pencarian pada hari ini juga melibatkan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, PPSU Jakarta Timur, Kelurahan Pekayon, Polsek Pasar Rebo, Keluarga Korban dan Masyarakat setempat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *