Brimob Bantu Evakuasi Korban Banjir Di Pantura

  • Whatsapp

Radiomuara.id /Jawa Barat.,21 Feb 2021

Tim SAR Brimob Yon D Pelopor Regu 1 dan 2 Cikarang membantu evakuasi warga yang terjebak banjir di Pantura Jalan Raya Rengas Bandung,Waringinjaya,Kabupaten Bekasi,Jawa Barat,Minggu (21/02/21).

Terlihat personel Brimob menggunakan tali untuk membantu evakuasi warga,karena arus air yang mengalir tergolong cukup deras.

Awalnya kami ingin ke lokasi titik tanggul yang jebol,akan tetapi karena jalannya tidak tertembus hingga kami evakuasi warga desa Waringin jaya posisinya yang dekat KPUD Kabupaten Bekasi.”ucap Komandan Pasi Ops Yon D, AKP Muksin.

Saat ini Jalur Pantura Bekasi-Karawang putus total akibat dari banjir dengan ketinggian air bahkan mencapai sekitar 1,5 meter dengan arus yang cukup deras.

Jalur Pantura Bekasi-Karawang sudah terputus total,hingga warga kami evakuasi dengan menggunakan tali besar,karena ketinggian air di jalur Karawang arah Jakarta mencapai sekitar 1,5 meter sehingga tidak bisa dilalui.”terangnya.

Banjir yang menggenangi Jalur Pantura ini diakibatkan dari meluapnya sungai citarum,sampai saat ini Brimob Cikarang bersama jajarannya masih terus melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak.

Diinformasikan,bahwa banjir di pemukiman warga sudah sampai kurang lebih 2 meter dan kami terus berupaya mengevakuasi warga.”tutupnya.(Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *