Menparekraf Sandiaga Uno : Kapolri Setujui Konser Musik ,OlahragaSerta Acara Budaya

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 10 Maret 2021

Menteri Pariwisata Ekonomi Dan Kreatif ( Menparekraf ) Sandiaga Uno menyampaikan kabar gembira. Sandi mengatakan, Kapolri memberikan ijin gelaran acara olahraga, musik, MICE (Meetings, Incentives, Conferencing, Exhibitions) serta acara budaya tentunya dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Keputusan ini disampaikan Sandiaga Uno setelah dirinya melakukan pertemuan secara virtual dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Selasa ( 09/03 ). Selain itu, Sandi juga mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan harus memenuhi unsur CHSE, yakni Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan).

Sandiaga Uno pun mengucapkan terimakasihnya kepada Kapolri beserta jajaran karena hal ini akan mendapat respons yang sangat positif dari pelaku industri event, baik itu penyelenggara event di bidang olahraga, musik, MICE dan event-event berbasis budaya. Bagi Sandiaga Uno, hal ini dapat membangkitkan optimisme dan semangat pelaku industri untuk segera bangkit. Namun Sandiaga tetap mengingatkan, Penyelenggaraan berbagai acara yang sudah diizinkan juga harus mengedepankan pemanfaatan teknologi. Acara juga dapat digelar dengan sejumlah syarat. Acara terkait status lokasi kegiatan yang diklasifikasikan dalam tiga zona, yakni zona merah, zona kuning, dan zona hijau.

apabila lokasi acara berstatus zona hijau, kegiatan dapat dilaksanakan terbuka dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.
Sedangkan apabila lokasi acara berstatus zona kuning, acara digelar dengan mengadopsi konsep hybrid, yakni dibuka terbatas serta virtual.Dan seandainya tidak dalam posisi untuk dilakukannya kegiatan (zona merah), maka akan ada opsi untuk menjalankan kegiatan tersebut melalui virtual. Sandi pun akan berkoordinasi dan bersinergi dengan satgas covdi19,kepolisian, Kementrian Kesehatan dan pemerintah daerah. Guna memastikan kegiatan digelar sesuai protokol kesehatan yang ketat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *