Bertema ” War On Drugs ” BNNK Jakarta Timur Ajak Masyarakat Basmi Narkoba

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 10 Maret 2021

Dengan mengusung tema ” War On Drugs ” atau perang terhadap narkoba. Badan Narkotika Nasional tingkat kota ( BNNK ) Jakarta Timur mengajak masyarakat untuk membasmi narkoba di lingkungan masing-masing.

Hal tersebut diungkapkan Kepala BNNK Jakarta Timur Hendrajid Putut Widagdo,S.Sos.,MM.,Si yang didampingi Kasi P2M Anton S Siagian,SH.,MH dalam dialog interaktif yang disajikan secara langsung dari studio II Radio Muara Jakarta, Rabu siang ( 10/03 ).

Menurut Hendrajid, program ” War On Drugs ” Ini sesuai dengan mars BNN yakni :

Narkoba adalah musuh negara
musuh rakyat musuh kita semua
mari kita perangi, marilah kita basmi
Sampai ke akar-akarnya

Hendrajid pun mengajak kepada semua masyakarat untuk dapat berpartisipasi memerangi narkoba. Masyarakat dapat melapor melalui layanan call centre 184 atau pun melalui layanan sms 1784. Dalam hal ini Hendrajid pun menjamin, setiap masyarakat yang melapor pasti akan ditindak lanjuti oleh BNN. Identitas pelapor pun tentunya akan dijamin kerahasiannya. Berdasar data pelaporan yang masuk ke BNN, hampir 83% laporan berasal dari Jakarta. Menurut Hendrajid, secara tidak langsung Jakarta masuk dalam kategori salah satu daerah yang rawan akan peredaran narkoba. Untuk itulah BNNK Jakarta Timur terus berupaya melakukan sosialisasi dengan menggandeng stakeholder maupun unsur masyarakat lainnya. Guna memutus mata rantai peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Sementara Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat ( P2M ) Anton S Siagian memandang. Pencegahan penyalahgunaan narkoba dimulai dari keluarga. Keluarga dapat menjadi fundamental dan prilaku serta pola pola pikir dari anak-anak. Sehingga dapat menjadi benteng untuk anak – anaknya terutama dalam pergaulan sehari – hari. Bagaimana orangtua mendidik anak – anaknya pada saat mereka berada diluar, hingga anak-anak mempunyai sifat tidak ikut-ikutan dan ketahanan diri. Karena menurut Anton, dengan peran serta orangtua hal ini membantu tugas BNN, minimal dapat mengurangi suplai penyalahgunaan narkoba. Anton juga mempersilahkan kepada masyarakat yang ingin berdialog dengan BNNK Jaktim.

” BNNK jaktim membuka pintu untuk masyarakat yang ingin berdialog maupun lainnya terutama mengenai penyalahgunaan narkoba ”

Berdasar data dari BNN pusat, peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Indonesia menurut Hendrajid sudah sangat berbahaya. Karena, Indonesia merupak jalur lintas dunia serta sasaran empuk jaringan peredaran narkoba.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *