Dana BST Turun, Masyarakat Serbu ATM DKI

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 12 Maret 2021

Bantuan Sosial Tunai ( BST ) di DKI Jakarta secara bertahap sudah mulai disalurkan oleh pemerintah ke rekening penerima hari Jumat ( 12/03 ). Namun pemerintah mengakui, bahwa penyaluran tersebut belum sepenuhnya dilakukan dan akan dilakukan secara bertahap.

Bantuan Sosial Tunai (BST) yang cair hari ini, adalah BST untuk tahap 2 atau yang seharusnya cair pada Februari kemarin. Berdasar pemantaun team redaksi, pasca mengetahui BST cair masyarakat langsung menyerbu sejumlah ATM Bank DKI terdekat. Hal itu dapat terlihat di beberapa gerai ATM di kawasan Tebet. Seperti di kelurahan Manggarai, pasar Bukitduri, Kebon Baru dan Kelurahan Bukitduri. Antrian panjang terlihat di sejumlah lokasi dan sempat memacetkan arus lalulintas.

Sementara di kelurahan Bukitduri sendiri, antrian panjang mengular hingga ke jalan raya depan kantor Kelurahan. Petugas Kelurahan dibantu anggota PPSU mencoba mengatur antrian dengan menerapkan protokol kesehatan. Bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker, pihak Kelurahan Bukitduri menyediakan masker untuk digunakan.

Lurah Bukitduri Achmad Syarif mengingatkan, agar warga yang ikut mengantri tetap memperhatikan prosedur 3 M ( Menjaga Jarak, Menggunakan Masker dan Mencuci tangan ). Pihak Kelurahan sendiri menurut orang nomor satu di Bukitduri ini sifatnya hanya memantau dan mengatur agar tidak terjadi kerumunan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *