Mahasiswa Minta Partai Demokrat Jangan Libatkan Mereka

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 16 Maret 2021

Massa yang mengaku sebagai mahasiswa menggeruduk kantor DPP Partai Demokrat (PD) di Menteng, Jakarta Pusat. Mereka berdemo meminta PD tidak melibatkan mahasiswa dalam masalah partai.

Serombongan massa itu tiba di kantor DPP PD, Jl Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, pukul 18.30 WIB, Senin (15/3/2021). Suasana sempat tegang karena massa memaksa masuk ke ara kantor DPP.

Petugas keamanan DPP PD kemudian menghadang mereka. Alhasil, massa menyampaikan orasinya dari depan pagar kantor DPP PD.

“Jangan mengklaim mahasiswa dalam masalah partai kalian,” kata salah seorang orator, di depan gerbang DPP PD.

Massa meminta Ketua Umum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengklarifikasi perihal pelibatan mahasiswa. Massa menegaskan mahasiswa harus independen.

“Mahasiswa tidak ada keterlibatan, tidak ada urusan politik dengan masalah partai kalian,” teriak orator.

Polisi pun sudah berada di lokasi. Aksi massa ini membuat lalu lintas tersendat.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyapa para mahasiswa yang tergerak melakukan orasi perihal perlawanan terhadap ketidakadilan dalam demokrasi. AHY berpesan kepada para mahasiswa tersebut agar menjadi generasi penerus yang memiliki kapasitas dan integritas.

Kegiatan penyampaian orasi ini digelar di DPP Demokrat, Jl Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/3/2021). Selain AHY, hadir pula sejumlah elite PD lain, salah satunya Kepala Bakomstra PD Herzaky Mahendra Putra.

“Saya mengucapkan dan sekaligus menyapa selamat datang dan terima kasih kepada, saya bisa sampaikan adik-adik mahasiswa, mahasiswi, tepuk tangan untuk mahasiswa mahasiswi,” ujar AHY kepada mahasiswa-mahasiswi, Senin (15/3).

Sumber : Detik.com
Fhoto : ilustrasi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *