Samawe Adventure Gelar Petualangan Mendaki 30 Gunung Di Indonesia

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 18 Maret 2021

Sebagai bentuk kecintaan terhadap keindahan gunung – gunung di Indonesia. Serta kepedulian terhadap adat masyarakat yang ditemui pada setiap pendakian. Dan keinginan untuk membantu pemerintah Indonesia dalam mempromosikan pariwisata.

Komunitas pecinta gunung ” Samawe Adventure ” Rencananya akan kembali melakukan pendakian 30 gunung dari Aceh sampai Papua. Pendakian 30 gunung ini akan dilakukan oleh 2 pendaki dari ” Samawe Adventure ” Dan 2 pendaki lokal ( daerah ). Keterlibatan pendaki daerah akan membuka komunikasi dan informasi mengenai gunung, kondisi alam sekitar, budaya dan tatanan masyarakat setempat yang akan dijelajahi dalam.ekspedisi.

Team ” Samawe Adventure ” Juga berencana akan memperkaya dokumentasi tentang gunung di Indonesia dalam bentuk karya dokumenter berupa fhoto, vidio dan buku. Karya dokumenter akan di jaringan media sosial, kanal youtube dan televisi nasional. Raden Bambang Adi Wijaya ( Awe ), salah satu founder Samawe Adventure sekaligus pendaki utama kepada Radio Muara Kamis sore ( 18/03 ) di kawasan jalan Kerinci 8 menjelaskan.

” Petualangan mendaki ini merupakan ajakan kepada masyarakat Indonesia agar bangkit dari suasana pandemi dan tetap semangat menyambut masa depan berslogan adaptasi baru ” Ujar Awe.

Sementara Anna Saragih, perwakilan dari masyarakat Temanggung juga sangat mensupport dan mengapresiasi kegiatan ini. Pasalnya, walau di daerah Temanggung ada dua buah gunung yakni Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro. Namun justru agro wisata di daerah Temanggung kurang terpublish atau belum dikenal. Banyak perkebunan dan wisata lainnya disana yang memang dapat menjadi ikon wisata untuk kota Temanggung. Untuk itulah, Anna berjanji akan membantu jika para pendaki dari ” Samawe Adventure ” Akan mendaki disana.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *