Pembangunan Infrastruktur Harus Tetap Berjalan Ditengah Pandemi

  • Whatsapp

Radiomuara.id/ Jakarta, 23 Maret 2021

Wabah corona yang berkepanjangan secara tidak langsung juga berimbas kepada tertundanya beberapa pembangunan infrastruktur baik dibidang ekonomi,kesehatan maupun bidang lainnya.

Hal tersebut diungkapkan pegiat bisnis dan ekonomi Saiful SH saat acara ” Ngobrol Bareng ” Di studio 2 Radio Muara dengan tema ‘ Pentingnya Pembangunan Infrastruktur Ditengah Pandemi Covid19 ‘. Saiful SH tidak sendiri, beliau didampingi Inggar Saputra,S.Pd.,M.Si serta Camelia Panduwinata Lubis,S.E,M.Ikom sebagai politikus serta artis dipandu host Adelitha Sudarto.

Menurut Saiful, Indonesia merupakan negara maju dan berkembang. Sebagai pondasi negara maju, salah satu faktor yang dapat mempengaruhi dan mendongkrak perekonomian adalah pentingnya pembangunan infrastruktur. Terlebih dalam empat tahun terakhir ini, pemerintah fokus membangun berbagai infrastruktur di seluruh wilayah Indonesia.

Ditengah pandemi ini, tidak ada alasan bagi pemerintah untuk menghentikan sementara pembangunan infrastruktur di semua bidang. Pasalnya, dengan tetap berjalan pembangunan infrastruktur justru akan mempermudah masyarakat dalam beraktifitas ditengah pandemi.

Inggar Saputra, akademisi dari Universitas Jakarta berpendapat. Pembangunan infrastruktur di segala bidang tentunya dapat memangkas waktu sebagai konektifitas antar daerah. Inggar menilai apa yang sudah dilakukan pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam pembangunan infrastruktur sudah sangat merata dan tidak lagi jawa sentris.
Sementara politikus dan juga penyanyi dangdut Camelia Panduwinata Lubis sepakat dengan apa yang diungkapkan oleh Saiful SH dan juga Inggar Saputra, S.Pd,M.Si. Menurut Camel, pembangunan infrastruktur adalah tidak lain dalam mendorong pemulihan ekonomi terutama di tengah pandemi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *