Semburan Gas Keluar Dari Dalam Tanah Di Bekasi

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Bekasi, 24 Maret 2021

Warga Desa Segara Jaya,Kecamatan Tarumajaya,Kabupaten Bekasi,Jawa Barat,digemparkan dengan semburan gas dari dalam tanah.

Penyebabnya ketika tukang gali sumur mengebor tanah untuk membuat sumur, tiba-tiba keluar gas dan sempat mengeluarkan api.

Awalnya kami lagi ngebor tanah cari sumber air untuk sumur pada senin (22/03/21) sore,terus tiba-tiba keluar gas.”ucap Egi Nurhasan,tukang bor sumur air bersih,Selasa (23/03/21).

Keluarnya gas alam ini terjadi ketika kami melakukan pengeboran tanah di kedalaman 20 meter,tiba-tiba bagian pipa terlihat aneh dan mengeluarkan gas. Untuk memastikan itu gas atau bukan makanya kami nyalakan api dan ternyata menyala.

Klik : https://youtu.be/1Mrx4_1ftkU

Setelah itu,kami melaporkan kejadian tersebut ke petugas Pertamina dan benar saja gas yang sudah menyala menjadi api itu tidak mati meski sudah dihembus angin kencang.”terangnya.

Disisi lain,Peltu Ajasmad Babinsa Desa Segara Jaya,mengatakan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak di inginkan dan kerusakan material serta kekuatiran warga. Pemerintah desa setempat sudah melakukan penutupan gas yang keluar dengan menggunakan coran dan memasang police line.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *