Cita Citata Dipanggil KPK Terkait Dugaan Korupsi Bansos

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 26 Maret 2021

Namanya diduga terkait dengan kasus korupsi Bansos Corona, Pedangdut Cita Citata dipanggil oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pelantun “Goyang Dumang” itu dipanggil KPK untuk diperiksa sebagai saksi kasus korupsi Bansos Corona yang menyeret eks Mensos Juliari Peter Batubara.

Terkait pemanggilan oleh KPK, Cita Citata memastikan dirinya pasti akan hadir.

“Bismillah. Insyaallah saya mewakili seluruh seniman, penyanyi dan para pejuang nafkah halal untuk keluarga. Ikhlas dan ridho. Rezeki datangnya dari Yang Maha Kuasa beserta ujianNya,” tulis Cita Citata melalui media sosial Instagramnya.

Mengutip detikhot, Cita Citata membenarkan pemanggilan itu. Dia mengatakan akan diperiksa terkait aliran dana bantuan sosial.

“Iya (benar),” kata Cita Citata, Jumat 26 Maret 2021.

Cita Citata akan datang memenuhi panggilan KPK pada siang hari ini usai shalat Jumat bersama kuasa hukumnya.

“Jam 2 (ke KPK),” tandasnya.

Penyanyi dangdut Cita Citata terseret karena namanya disebut-sebut dalam sidang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Juliari Peter Batubara. Cita Citata kala itu mengaku diundang dalam acara Kementerian Sosial (Kemensos) di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Ternyata, Cita Citata diduga dibayar dengan uang korupsi bansos Corona oleh pihak Kemensos. Ia pun baru mengetahui hal tersebut setelah Juliari Peter Batubara diciduk oleh KPK

Dalam kasus ini, Juliari Peter Batubara dan pejabat Kemensos Adi Wahyono serta Matheus Joko Santoso ditetapkan menjadi tersangka bansos Corona.

Harry Van Sidabukke dan Ardian Iskandar Maddanatja juga jadi terdakwa dalam sidang di Pengadilan Tipikor.

Keduanya didakwa memberi suap ke mantan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara dkk. Harry disebut jaksa memberi suap Rp 1,28 miliar, sedangkan Ardian memberi Rp 1,95 miliar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *