Peringatan Malam Nisfu Sya’ban di Jakarta Dan Bekasi Berlangsung Khidmat

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 28 Maret 2021

Walau isu bom yang meledak di gereja Khatedral Makasar pada Minggu pagi ( 28/03 ) masih menghantui masyarakat. Namun peringatan malam Nisfu Sya’ban 1442 H di Jakarta berlangsung dengan khidmat dan lancar. Peringatan yang setiap tahun dilakukan umat muslim ini menandakan malam pertengahan bulan Sya’ban. Malam Nisfu Sya’ban sendiri merupakan salah satu malam yang memiliki Keistimewaan. Dimana berupa ampunan dosa dan pahala ibadah yang lebih besar dibanding hari-hari atau waktu-waktu biasanya.memperbanyak ibadah pada hari itu. “Malam (Nisfu Sya’ban) dibukanya pintu ampunan, perbanyak istighfar, sholawat Nabi dan membaca Surat Yasin yang dilakukan secara bersama – sama.

Berdasar pemantauan, umat muslim baik di Jakarta maupun Bekasi terutama di Masjid Jami Abu Bakar As-shiddiq yang berada di Villa Gading Harapan Blok AL/AM RW 024 sudah mulai memenuhi Masjid maupun Mushola menjelang adzan Maghrib tiba. Pelaksanaan Nisfu Sya’ban sendiri kerap dilaksanakan pada selepas menunaikan ibadah sholat Maghrib. Malam Nisfu Sya’ban yang juga bertepatan pada hari libur, membuat masyarakat pun memadati Masjid dan Mushola terdekat. Pembacaan Surah Yasin biasanya dilakukan sebanyak 3x diselingi pembacaan doa Nisfu Sya’ban di setiap 1x baca.

Banyak masyarakat yang berharap, dengan berkumpulnya mereka di malam Nisfu Sya’ban dan berdoa. Wabah corona yang sudah berusia satu tahun ini segera berlalu. Di Masjid Jami Abu Bakar As-Shiddiq sendiri, pelaksanaan malam Nisfu Sya’ban juga dipenuhi warga sekitar dan masyarakat lainnya. Beberapa tokoh masyarakat juga turut bergabung guna membaca surat yasin secara bersama – sama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *