Pemeran ” Piere Tendean ” Wawan Wanisar Meninggal Dunia

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 29 Maret 2021

Panggung akting Indonesia kembali kehilangan salah seorang aktor besarnya. Aktor Wawan Wanisar, pemeran Piere Tendean dalam film “Pengkhianatan G 30 S/PKI” meninggal dunia.

Kabar tersebut disampaikan oleh Ketua Humas Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), Evry Joe.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah berpulang aktor film kita Bang Wawan Wanisar,” ujar Evry Joe, mengutip detikcom, Senin (29/3/2021).

Almarhum Wawan Wanisar mengawali kariernya dalam film Pengkhianatan G 30 S/PKI. Ia berperan sebagai Letnan Satu Pierre Tendean.

Pria kelahiran 13 Desember 1949 itu kini sudah berusia 71 tahun. Semasa hidupnya, Wawan Wanisar banyak menghabiskan hidupnya di dunia entertainment. Wawan Wanisar juga beberapa kali mendapatkan penghargaan dari industri perfilman.

“Selama hidup beliau mengabdi di perfilman Indonesia dan banyak penghargaan-penghargaan yang beliau dapatkan,” kata Evry Joe.

Evry Joe berdoa semoga Wawan Wanisar bisa mendapatkan tempat terbaik di sisiNYA. Tak hanya itu, ia juga berharap karya-karya Wawan Wanisar bisa diingst oleh masyarakat dan menjadi ladang pahalanya kelak.

“Kami dari Persatuan Artis Film Indonesia berduka cita sedalam-dalamnya atas berpulangnya almarhum Bang Wawan Wanisar. Semoga amal ibadah beliau bisa diterima. Dan karya-karya beliau menjadi ladang amal untuk beliau, amin,” pungkas Evry Joe.

Kini, jenazah Wawan Wanisar disemayamkan di kediamannya di Desa Kalisuren, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *