250 Rumah Terbakar di Tamansari, Wagub DKI Pastikan Kebutuhan Korban Terpenuhi

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 18 April 2021

Rumah tinggal dijalan Keadilan Dalam, RT 02/01 Kelurahan Keagungan Kecamatan Taman Sari Jakarta Barat, ludes terbakar, Minggu 18/4/2021.

Dalam insiden kebakaran itu, untuk sementara dilaporkan tidak ada korban jiwa.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Eko Sumarno mengatakan pihaknya menerima laporan pada pukul 15.38, langsung mengerahkan sebanyak 23 unit armada penjinak api.

Api yang semakin membesar itu menjalar kerumah warga lainnya yang ada di lokasi tersebut. Dengan dibantu oleh warga, petugas Gulkarmat berupaya memadamkan kobaran api yang menghanguskan rumah warga.

“Dari data sementara diperkirakan ada 250 rumah petak yang terbakar di lima RT. Untuk sementara, dilaporkan tidak ada korban jiwa, mudah mudahan korban jiwa tidak ada. Sampai saat ini kita masih melakukan proses pendinginan, “kata Eko

Hingga berita ini diturunkan, petugas masih melakukan proses pendinginan. Sementara untuk kasus kebakaran tersebut,masih dalam penyelidikan aparat Polsek Taman Sari Jakarta Barat.

lurah Keagungan Ian Imanuddin saat ditemui di lokasi mengatakan,

” Pihak Kelurahan sudah menyiapkan semua keperluan warga korban musibah kebakaran. Termasuk mendirikan tenda penampungan guna mengantisipasi cuaca. Pihak kelurahan juga sedang melakukan pendataan seluruh korban musibah kebakaran ” Ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria pada Minggu malam ( 18/04 ) sekitar pukul 23.00 WIB juga berkesempatan mengunjungi lokasi kebakaran. Dalam pernyataannya, Wagub juga sudah menginstruksikan kepada semua unsur terkait untuk segera memenuhi kebutuhan warga musibah kebakaran.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *