Agar Tak Semrawut, Pemprov DKI Akan Tata Stasiun Tebet

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 19 April 2021

Stasiun Tebet merupakan stasiun kereta api kelas II yang terletak di Jalan Lapangan Ros Raya.

Pada perbatasan antara Kelurahan Tebet dan Kebon Baru,Tebet,Jakarta Selatan,dengan ketinggian +17 meter ini termasuk dalam Daerah Operasi I Jakarta dan hanya melayani rute KRL Commuter Line.

Stasiun Tebet masuk dalam penataan stasiun terpadu tahap 2,adapun penataan stasiun tersebut agar lebih rapih dan tidak semrawut.,” tulis akun Instagram @dkijakarta, Senin (19/04/21).

Proyek revitalisasi ini sejalan dengan program Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan pembangunan Kota Jakarta berorientasi transit atau terintegrasi.

Penataan kawasan ini tergabung dalam proyek penataan kawasan stasiun terpadu tahap kedua, Sebelumnya Pemprov DKI Jakarta akan menata Stasiun Manggarai.

“Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi bersama PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Mass Rapid Transit Jakarta (Perseroda) tengah melakukan penataan kawasan Stasiun Tebet.”tambahnya.

Pada proses revitalisasi ini juga melibatkan banyak pihak baik internal maupun eksternal. Pemprov DKI Jakarta dengan lebih dari 15 kolaborator.

“Kira-kira bakal seperti apa ya kawasan Stasiun Tebet kalau sudah jadi.”tulisnya.(Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *