Leg Pertama Final Piala Menpora, Persija Kalahkan Persib 2:0

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Sleman, 22 April 2021

Tim kebanggaan masyarakat Bandung yakni Persib harus mengakui keunggulan Persija Jakarta pada leg pertama final piala Menpora 2021.

Persib harus bertekuk lutut dengan skor 2:0 dimana gol dicetak oleh Braif Fatari pada detik ke 36 dan Taufik Hidayat pada menit ke 6 babak pertama. Dua gol di awal laga tersebut sempat membuat Persib Bandung terkejut dan berusaha mengejar ketinggalan. Namun rapatnya pertahanan Persija Jakarta membuat Persib Bandung sedikit kesulitan menembus jantung pertahanan Persija.

Jalannya pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Kamis malam ( 22/04 ) sebenarnya cukup menarik. Pada awal- awal pertandingan kedua tim masih berhati – hati melakukan serangan. Namun pada detik ke 36, pemain Persija Braif Fatari berhasil memanfaatkan peluang melalui serangan cepat dan skor pun berubah menjadi 1:0. Persib pun berusaha keluar dari tekanan dan mencoba mengejar ketinggalan, Namun serangannya selalu kandas ditengah jalan. Pada menit ke 7, Persija berhasil menambah keunggulan melalui kaki Taufik Hidayat lewat sepakan keras dan merubah skor menjadi 2:0.

Persib yang berusaha mengejar ketinggalannya terus melakukan serangan. Sedang Persija yang merasa unggul lalu memperkuat pertahanannya hingga membuat pemain Persib sedikit kesulitan. Akibat ngototnya kedua kesebelasan, sedikitnya 6 kartu kuning dikeluarkan oleh wasit Fariq Hitaba untuk kedua tim. Hingga akhir pertandingan skor tidak berubah, tetap 2:0 untuk keunggulan Persija. Persib masih berpeluang melakukan pembalasan pada leg kedua nanti yang akan digelar pada hari Minggu, 25 April 2021 pukul 20.30 WIB.

Susunan Pemain pada Leg Pertama :

Persija Jakarta :

Kiper: Andritany (c)
Belakang: Novri, Dutra, Motta, Alfath.
Tengah: Tony Sucipto, Marc Klok, Rohit Chan,
Depan: Riko Simanjuntak, Taufik Hidayat, Osvaldo Haay

Cadangan: Adixi, Beny, Salman, Alfriyanto, Sandi Sute, Alfath Faathier, Ramdani Lestaluhu, Heri, Marko Simic.
Pelatih: Sudirman

Persib Bandung :

Kiper: I Made Wirawan
Belakang: Supardi (c), Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idrus,
Tengah: Febri Hariyadi, Farshad Noor, Abdul Aziz, Frets Butuan.
Depan: Ezra Walian, Wander Luiz.

Cadangan: Dhika, Jufriyanto, Henhen, Bayu, Henhen, Zalnando, Dedi, Beckham, Dedi, Viscarra, Erwin, Ferdinan.
Pelatih: Robert Rene Alberts.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *