Innalillahi..TNI Berduka, Seluruh Awak KRI Nanggala 402 Dinyatakan Gugur

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Bali, 25 April 2021

Seluruh jajaran TNI saat ini sedang dirundung duka, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan bahwa seluruh awak KRI Nanggala 402 dinyatakan telah gugur.

Kabar duka tersebut disampaikan oleh Panglima TNI saat digelar Konfrensi Pers terkait perkembangan pencarian tenggelamnnya KRI Nanggala 402 pada Minggu ( 25/04 ).

Berdasarkan bukti-bukti otentik tersebut, dapat dinyatakan, bahwa KRI Nanggala-402 telah tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur,” Ucap panglima TNI.

Atas nama prajurit dan keluarga besar TNI, Panglima TNI juga menyampaikan rasa duka citanya yang mendalam kepada keluarga para awak kapal selam tersebut.

Kepastian gugurnya ke 53 awak KRI Nanggala 402 tersebut setelah citra bawah air KRI Rigel dan ROV kapal MV Swift Rescue dari Singapura, yang mencari kapal selam buatan Jerman itu menemukan bukti otentik. yakni kemudi vertikal belakang, jangkar, bagian luar badan tekan.Kemudian, kemudi selam timbul, bagian kapal yang lain termasuk baju keselamatan awak kapal MK 11.

KRI Nanggala 402 dinyatakan hilang kontak pada hari Rabu ( 21/04 ) di perairan Bali. Setelah dilakukan pencarian, pada Sabtu ( 24/04 ) Panglima TNI menyatakan kapal KRI Nanggala 402 tenggelam. Pencarian intensif terus dilakukan oleh tim gabungan dibantu beberapa negara sahabat. Lalu pada Minggu ( 25/04 ) Panglima TNI menyatakan seluruh awak KRI Nanggala 402 dipastikan gugur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *