Persija Jadi Juara, Jakmania Berpesta di Jakarta

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 26 April 2021

Pasca kemenangan leg kedua Persija Jakarta atas Persib Bandung di Final Piala Menpora 2021.

Pendukung Macan Kemayoran ( Persija ) Minggu malam ( 25/04 ) langsung melakukan konvoi ke beberapa ruas jalan protokol di Ibukota. Berdasar pemantauan team redaksi, Pendukung Persija yang berjuluk Jakmania ini mulai memadati ruas jalan Imam Bonjol, Kramatjati, Dewi Sartika, Pasar Rumput, Sudirman, MH Thamrin dan Bundaran HI setelah Persija memastikan menjadi juara dengan mengalahkan Persib Bandung 2:1.

Jakmania mulai terlihat memenuhi beberapa ruas jalan sejak pukul 23.00 WIB hingga jelang tengah malam. Mereka meluapkan kegembiraan dengan menyalakan flare, meneriakkan yel yel Persija serta berenang di kolam bundaran HI. Tumpahnya pendukung Persija dengan jumlah ribuan ini membuat aparat kepolisian pun tak dapat berbuat banyak. Namun menjelang sahur, aparat gabungan yang diturunkan akhirnya menghalau massa agar kembali kerumah masing – masing.

Berdasar informasi yang diterima,luapan kegembiraan ini mereka lakukan secara spontanitas tanpa adanya instruksi dari masing – masing koordinator.

Sebelumnya, pada pertandingan leg kedua antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung yang digelar di Stadion Manahan Solo. Persija berhasil mempecundangi Persib Bandung dengan skor 2:1. Gol Persija dicetak oleh Osvaldo Hay pada menit ke 51, sedang gol balasan Persib dicetak oleh Ferdinand Sinaga pada menit 85. Jelang selesainya pertandingan terutama pada masa injury time, Persija menambah keunggulan melalui kaki Riko Simanjuntak. Masyarakat Jakarta sendiri saat final leg kedua ini banyak yang menggelar Nonton Bareng ( Nobar ) guna menyaksikan tim kebanggaannya berlaga.

Kemenangan ini mengantarkan Persija menjadi juara piala Menpora dengan agregat 4:1. Pada pertandingan leg kedua Kamis lalu, Persija juga berhasil mengungguli Persib dengan skor 2:0.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *