Pawai Obor Dan Tawuran Remaja Warnai Perayaan Malam Takbir di Jakarta

  • Whatsapp

Radiomuara.id / 12 Mei 2021

Suasana malam kemenangan ( malam takbir ) hari raya Idul Fitri 1442 H pada Rabu malam ( 12/05 ) diwarnai berbagai kejadian di beberapa lokasi.

Berdasar pemantauan, pawai obor juga terlihat di jalan KH. Abdullah Syafii Tebet Jakarta Selatan. Puluhan remaja dari berbagai usia terlihat memenuhi jalan KH. Abdullah Syafii sambil mengumandangkan takbir serta membawa peralatan beduk. Wajah ceria terlihat dari iring-iringan tersebut, namun situasi di sekitar lokasi masih terlihat aman.

Suasana berbeda terlihat di kawasan Jatinegara tepatnya gang remaja I Jatinegara Prumpung Jakarta Timur. Dipicu aksi saling lempar petasan, dua kelompok remaja dari gang remaja dan gang mayong terlibat bentrok dikawasan tersebut. Namun bentrokan tidak berlangsung lama, Kapolsek Jatinegara Kompol Yusuf Suhadma yang mendatangi lokasi langsung meminta kedua pihak untuk melakukan mediasi. 

Bawa anak-anak nya ke sini, kami selesaikan bersama,” kata Yusuf kepada warga sekitar.

Warga yang masih tidak terima lantaran ada warung yang dilempari batu sempat menolak untuk dimediasi.

Kalau ada aksi kelanjutannya, semuanya saya kandangin,” ucap Yusuf dengan nada tinggi.

Setelah mendengar ucapan Kapolsek Jatinegara, kedua warga sepakat untuk melakukan mediasi guna mencegah aksi serupa terjadi lagi. Selain itu petugas kepolisian mengamankan beduk yang digunakan.

Akibat kejadian tersebut mengakibatkan 1 orang anak perempuan menderita luka di bagian pelipis.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *