Ribuan Masjid se Indonesia Akan Dukung Pembebasan Masjidil Aqsha

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 29 Mei 2021

Hubungan kedekatan bangsa Indonesia dengan Palestina sudah jauh terbangun sebelum Indonesia lahir. Tepatnya sejak abad 15 M ketika mulai masifnya nusantara masa Wali Songo.

Sebelumnya diberitakan dunia, pasukan Israel menyerang Masjid Al-Aqsha yang dikenal sebagai kiblat pertama umat islam. Serta di bombardirnya wilayah Gaza oleh zionist Israel dengan ratusan bahkan ribuan orang terluka dan kerugian yang sangat besar.

Koalisi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis ( KIBBM ) pun mengajak seluruh elemen bangsa Indonesia. Untuk bersama – sama menunjukaan dukungannya terhadap perjuangan bangsa Palestina dalam ” Aksi Munasharah dan Merawat Kemenangan Dari Masjid Indonesia Untuk Al Aqsha “. Kegiatan tersebut rencananya akan digelar pada hari Minggu, 30 Mei 2021 mulai pukul 06.00-10.00 WIB dan akan diikuti ribuan Masjid dari pelosok negeri. Ini merupakan sebagai bentuk dukungan Indonesia terhadap perjuangan kemerdekaan bangsa Palestina.

Kegiatan ini juga didukung penuh oleh MUI, PERSIS, Wahdah Islamiyyah, AFKN, Matla’ul Anwar, Koalisi Perempuan Indonesia Untuk Al Quds dan Palestina ( KPIQP ), Kulluna Maryam Indonesia dan lembaga serta komunitas – komunitas lainnya. Kegiatan tersebut sendiri dimulai dengan :

– Sholat subuh berjamaah dan Dzikir
– pembacaan surat Al Fath dan An Nashr
– Tausiah
– Berinfaq dan berdonasi untuk Palestina
– Doa bersama Sabang sampai Merauke

Semua kegiatan tersebut tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Serta diantara Masjid di Seluruh Indonesia saling berhubungan dengan sarana dan fasilitas telekonfrensi yang akan disiapkan oleh panitia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *