Eksis Mengudara, Radio Muara Rayakan Ultah ke 27

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 01 Juni 2021

Tepat 31 Mei 2021, Radio Muara merayakan ulang tahunnya yang ke 27. Wabah pandemi corona, menyebabkan Syukuran ulang tahun hanya dilakukan secara sederhana dengan dihadiri pimpinan Radio Muara Bapak Ajat Sutarjat dan Istri serta seluruh crew Radio Muara.

Radio Muara yang mulai berdiri pada 31 Mei 1994 ini memang dahulu dikenal sebagai dedengkotnya dangdut Ibukota. Pasalnya, Radio Muara ini didirikan oleh sang raja dangdut Rhoma Irama yang juga sebagai pemilik pada waktu itu. Seiring berjalannya waktu, Radio Muara pun beberapa kali berubah kepemilikan dan pemimpin. Namun program musik dangdut yang sudah mendarah daging di Indonesia tetap menjadi program andalan untuk menyapa para sobat ( sapaan akrab pendengar ).

Radio Muara juga terus mengembangkan sayapnya dengan tetap mengikuti perkembangan era digital. Kini bukan hanya dapat dinikmati oleh pengguna radio, Radio Muara pun dapat didengar di seluruh dunia melalui layanan aplikasi dan juga streming. Radio Muara juga terus mengembangkan program Radio Networknya di beberapa daerah dengan pusat siarannya berada di Jakarta. Tercatat, kini Radio Muara dapat juga di dengar di daerah Subang dengan nama Radio Muara Dss 102.1 FM dan Radio Muara Galuh 107.7 FM serta daerah Sukabumi dengan nama Radio Muara Galuh di 91.9 FM.

Mengenai perkembangan program Radio Networknya, pimpinan Radio Muara Bapak Ajat Sutarjat mengatakan,

” Kita akan kembangkan terus menjadi minimal 10 radio yang ada di wilayah pulau Jawa. Rencananya Insya Allah kita akan sampai ke Semarang, namun untuk saat ini masih dalam tahap proses penjajakan untuk lokasi serta prasarana lainnya ”

Format di channel daerah, tentunya kita juga akan menyesuaikan program dengan selera pasar yang ada, tambah Ajat.

Namun untuk program di pagi hari yang dikenal dengan ” Goda Gado ” setiap Senin – Jumat Pukul 06.00 – 10.00 WIB. Program ini di pancarkan ( relay ) secara live ke semua channel yang ada di daerah. Serta beberapa acara tertentu seperti Talkshow ( wawancara ) dengan nara sumber dari berbagai profesi.

Intinya, program Radio Network ini akan terus dikembangkan guna mencapai tujuan ” Memperkenalkan dan memajukan Radio Muara ” Menjadi Radio nusantara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *