Tekan Penyalahgunaan Narkoba, BNNK Jaktim Gelar Nobar Rehabilitasi Narkoba

  • Whatsapp

Radiomuara.id / 31 Mei 2021

Meminimalisir sekaligus mencegah penyebaran penyalahgunaan narkoba.Badan Narkotika Nasional tingkat kota ( BNNK ) Jakarta Timur Senin siang ( 31/05 ) menggelar nonton bareng film 75KM Timur di Buaran Theater.

Makna dari pemutaran film tersebut tentunya mengajak masyarakat untuk tidak menjauhi pengguna narkoba. Pihak BNN pun siap memfasilitasi bagi masyarakat yang keluarganya terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba.

” Kami mengajak masyarakat untuk tidak alergi dan menjauhi para pecandu. Justru kita harus membantu mereka agar dapat kembali ke kehidupan normal tanpa narkoba. Rehabilitasi ini pun tanpa dipungut biaya alias gratis dan kami juga akan melayani hingga pecandu terbebas dari ancaman penyalahgunaan tersebut ” Ujar kepala BNNK Jakarta Timur Hendrajid Putut Widagdo S.Sos.MM.,M.Si

Hendrajid Putut Widagdo S.Sos.MM.,M.Si

Dalam penayangan film yang berdurasi 38 menit tersebut, terlihat bagaimana pergaulan Vino, seorang anak muda broken home akibat kurangnya perhatian dari para orang tua. Film hasil kerjasama BNNK Jakarta Timur dan Radio Muara yang disutradarai Arya BK ini. Menceritakan perjalanan sepanjang 75 KM ( BNNK Jaktim menuju Balai Rehabilitasi BNN di kawasan Lido ). Dalam film tersebut sosok Vino merupakan pecandu berat narkoba yang akhirnya meregang nyawa. Vino sendiri juga mempunyai teman yang bernama Sandi dan juga sebagai pecandu hingga over dosis. Sandi pun merasa kematian Vino akibat dirinya dan menjadi orang yang paling bersalah. Sandi akhirnya jatuh sakit, hingga kedua orangtuanya pun merasa kebingungan.

Kedua teman dekatnya Lisa dan Rara pun akhirnya menyarankan agar Sandi di rehabilitasi dengan bantuan petugas BNNK Jakarta Timur. Sandi pun akhirnya menjalani proses rehabilitasi tersebut hingga dapat kembali ke kehidupan normal, berinteraksi sosial serta dapat menghadapi kehidupan yang lebih cerah.

Dari film tersebut juga dapat diambil kesimpulan, agar masyarakat tentunya tidak menjauhi orang – orang yang terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkotika. Film ini juga sebagai gambaran, bagaimana peran serta orang tua menciptakan suasana keharmonisan dan ketahanan keluarga terutama terhadap perkembangan anak.

Di sela acara, pihak BNNK Jakarta Timur juga menyerahkan secara simbolis piagam penghargaan kepada seluruh sutradara 75KM Timur dan seluruh pemain.

Film : 75KM Timur
Sutradara : Arya.BK
Produser : Anton. Siagian,SH., MH
Co Produser : Ajat Sutarjat
Musik Arranger : Dewa
Penanggung Jawab: Hendrajid Putut Widagdo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *