Fase Group C Piala Eropa, Ukraina Kalahkan Macedonia

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 18 Juni 2021

Pertandingan sepakbola piala eropa di group C, Ukraina berhasil mengalahkan Macedonia Utara dengan skor 2:1.

Kemenangan ini tentunya juga membuka kembali peluang Ukraina lolos ke babak 16 besar piala eropa. Dengan catatan harus mengalahkan Austria pada pertandingan terakhir nanti, Walau pada pertandingan perdana Ukraina mengalami kekalahan 2:3 dari Belanda. Ukraina sendiri kini bersaing dengan Austria, yang hingga berita ini diturunkan masih bertanding melawan Belanda. Austria sendiri pada pertandingan pertama berhasil mengalahkan Macedonia Utara dengan skor 3:1. Macedonia Utara sendiri sudah bisa dipastikan tidak berpeluang lagi lolos ke babak 16 besar.

* Jalannya Pertandingan *

Pertandingan antara Ukraina melawan Macedonia Utara berlangsung di stadion National Arena, Bucharest, Romania pada Kamis malam ( 17/06 ). Ukraina yang dituntut harus memenangkan pertandingan guna menjaga asa lolos ke 16 besar, Sejak menit pertama sudah tampil menyerang. Macedonia sendiri tampil dengan strategi bertahan dan sesekali melakukan serangan balik. Anak asuh legenda AC Milan Andriv Shevchenko ini berhasil membuka keunggulan pada menit 29 melalui Andriy Yarmolenko, Serta pada menit ke 34 melalui Roman Yaremchuk. Keunggulan bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Ukraina masih mendominasi pertandingan. Namun pada menit ke 57, Macedonia Utara berhasil memperkecil ketinggalan melalui titik 12 pas ( pinalti ) dan Ezgjan Alioski berhasil melakukannya. Serangan demi serangan pun dilakukan kedua tim, namun skor 2:1 tidak berubah hingga pertandingan usai.

Sementara pertandingan di group B yang tidak disiarkan secara live oleh televisi swasta, Denmark dikalahkan oleh Belgia dengan skor 1:2. Denmark unggul lebih dulu pada menit ke 2 melalui Y. Poulsen. Namun Belgia membalasnya pada menit ke 54 melalui T. Hazard dan menit ke 70 melalui K.De Bruyne.

Fhoto : Kumparan.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *