Italia dan Wales Lolos ke 16 Besar Piala Eropa

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 21 Juni 2021

Italia lolos ke babak 16 besar piala eropa setelah dengan sempurna meraih kemenangan ketiganya atas Wales 1:0 di group A yang berlangsung di stadion Olimpico, Minggu malam ( 20/06 ).

Sementara walau menelan kekalahan atas Italia, Wales berhak mendampingi Italia menjadi Runner di Group A dan menang agregat dengan Swiss yang dalam pertandingan lainnya di jam yang sama unggul atas Turki 3:1. Gol semata wayang Italia diciptakan di menit ke 39 melalui M. Pessina. Wales berusaha mengejar ketinggalan, namun beberapa peluang tak mampu di konversi menjadi gol. Bahkan Wales pun harus bermain dengan 10 pemain setelah E. Ampadu mendapat ganjaran kartu merah oleh wasit pada menit ke 55.

Di pertandingan lainnya antara Swiss melawan Turki, Justru pertandingan berjalan seru. Swiss yang harus menang dengan selisih 4 gol tampil menyerang. Hasilnya, pada menit ke 6 Swiss menjebol gawang Turki melalui H.Severovic. Swiss memperbesar harapan lolos setelah menit ke 26 kembali mencetak gol melalui X.Shaqiri.

Pada babak kedua menit 62, Turki memperkecil kekalahan melalui kaki I. Kahveci dan skor berubah menjadi 2:1. Swiss yang ngotot harus memenangkan pertandingan kembali menekan pertahanan Turki. Pada menit ke 68 kembali X. Shaqiri mencetak gol dan skor pun berubah menjadi 3:1, Hasil ini tidak berubah hingga pertandingan usai. walaupun memenangkan pertandingan, Swiss tidak lolos ke babak 16 besar dan Turki pun menjadi juru kunci group A piala eropa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *