KAI Akan Lakukan Tes Antigen Acak Kepada Penumpang

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 21 Juni 2021

Mulai hari ini ( Senin, 21 Juni 2021 ) PT. KAI akan melakukan tes antigen secara random ( acak ) kepada penumpang KRL Jabodetabek selama satu pekan ke depan.

Tes acak antigen ini merupakan tindak lanjut permintaan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Tes acak perlu dilakukan untuk memberikan peringatan kepada masyarakat bahwa saat ini tengah terjadi peningkatan kasus Covid-19. Dengan demikian, masyarakat diharapkan tidak melakukan perjalanan jika tidak ada keperluan mendesak.

Dalam keterangan pers nya pada Minggu ( 20/06 ) VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan.

Tes antigen acak ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 karena KRL merupakan moda transportasi favorit fi Jabodetabek ” Ujar Anne Purba

Tes antigen acak ini akan dilakukan di enam stasiun dengan volume pengguna yang tinggi, yaitu Bogor, Bekasi, Cikarang, Tangerang, Manggarai, dan Tanah Abang. Berdasar data yang ada, jumlah penumpang KRL memasuki pekan ketiga Juni atau hingga 18 Juni mencapai 7,94 juta orang atau 441.326 orang per hari. Jumlah tersebut naik 18,5% dibandingkan pengguna pada bulan lalu hingga pekan ketiga yang mencapai 6,47 juta orang atau 359.300 orang per hari.

Anne pun menghimbau kepada para pengguna KRL agar merencanakan perjalanan dengan baik. Hingga terhindar dari potensi kepadatan di stasiun ataupun di dalam kereta. Mengutip keterangan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada Antara Sabtu kemarin ( 19/06 ). Jika dalam kondisi tidak fit atau sakit, agar menghindari perjalanan ataupun pergerakan yang tidak perlu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *