Spanyol dan Swedia Wakili Group E Babak 16 Besar Piala Eropa

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 24 Juni 2021

Spanyol dan Swedia menjadi wakil group E lolos ke babak 16 besar piala eropa 2020 setelah keduanya berhasil mengungguli lawan-lawannya.

Spanyol secara dramatis menang telak 5:0 terhadap Slowakia dan ini merupakan skor terbesar selama babak fase group piala eropa. Gol Spanyol sendiri tercipta setelah pemain Slowakia M.Dubravka melakukan gol bunuh diri pada menit ke 30. Menjelang babak pertama berakhir ( injury time ), Spanyol menambah keunggulan menjadi 2:0 melalui A.Laporte pada menit 45+3.

Memasuki babak kedua, Spanyol masih mendominasi pertandingan. Sementara Slowakia sendiri tidak dapat mengembangkan permainan dan tampil monoton. Menit ke 56, pemain Spanyol Pablo Sarabia menambah keunggulan Spanyol menjadi 3:0. Menit ke 67 Spanyol unggul 4:0 melalui F. Torres dan pada menit ke 71 kembali pemain Slowakia kali ini J.Kucka melakukan gol bunuh diri dan merubah skor menjadi 5:0. Dengan kemenangan besar ini,Spanyol pun bertengger di puncak klasemen group E.

Pertandingan group E lainnya antara Swedia melawan Polandia, Swedia berhasil unggul 3:2. Swedia mencetak gol pada menit ke 2 dan 59 melalui E.Forsberg. Skor 2:0 untuk Swedia di samakan oleh Polandia pada menit ke 61 dan 84 melalui R.Lewandoski . Menit – menit terakhir babak kedua usai tepatnya menit ke 93, Swedia berhasil unggul melalui V.Claesson.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *