Babak 16 Besar Piala Eropa, Portugal Tumbang Belgia Melenggang

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 28 Juni 2021

Babak 16 besar piala eropa 2020 ternyata masih terus memberikan kejutan, beberpa tim unggulan gagal melangkah ke babak 8 besar. Setelah Belanda ditumbangkan Rep.Ceko dengan 0:2, kali ini salah satu unggulannya yakni Portugal juga harus mengalami kekalahan dari Belgia dengan skor 0:1.

Pertandingan antara Portugal melawan Belgia pada Senin dinihari ( 28/06 ) dilangsungkan di stadion Olimpiade Sevilla. Kedua tim sama – sama tampil terbuka dan menyerang, jual beli serangan terlihat sejak babak pertama dimulai hingga babak kedua berakhir. Portugal yang dimotori oleh Cristiano Ronaldo beberapa kali membahayakan gawang Belgia. Namun kuatnya pertahanan serta gemilangnya penampilan kiper Belgia Thibaut Courtois mementahkan peluang – peluang Portugal.

Sebaliknya, Belgia yang dimotori oleh Lukaku sesekali melakukan serangan berbahaya ke gawang Portugal. Dan pada menit ke 42 melalui tendangan keras dari Thorgan Hazard yang tidak dapat dijangkau kiper Portugal, membuat Belgia unggul 1:0.

Di babak kedua, Portugal yang berambisi menyamakan kedudukan terus mengurung pertahanan Belgia. Permainan kedua tim pun terlihat sengit dan mengarah ke keras, sedang Belgia mati – matian mempertahankan keunggulan. Masa injury time 6 menit terus dimanfaatkan Portugal, Namun prediksi memang sulit ditebak. Hingga masa injury time berakhir, skor tetap tidak berubah dan Portugal pun harus mengubur impiannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *