Timnas Belanda Tersungkur di Babak 16 Besar Piala Eropa

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 28 Juni 2021

Tim Nasional Belanda harus menelan pil pahit setelah tersungkur di babak 16 besar piala eropa 2021 pada Minggu malam ( 27/06 ).

Anak asuh Frank De Boer tersebut harus mengakui keunggulan Rep.Ceko dengan skor 0:2 di stadion Puskas Ferenc. Timnas Belanda yang tampil dengan pemain – pemain muda sebenarnya mendominasi serangan sejak babak pertama, namun buruknya penyelesaian akhir serta gemilangnya penampilan kiper Rep.Ceko Ales Mandous membuat serangan Belanda tidak satupun yang berhasil menjadi gol. Sementara Timnas Rep.Ceko yang tampil cukup disiplin sesekali juga sempat merepotkan pertahanan Belanda, namun hingga peluit akhir babak pertama skor tetap bertahan 0:0.

Pada babak kedua menit ke 55, petaka menghampiri timnas Belanda. Pemain Belanda M. De Ligt mendapat hadiah kartu merah dari wasit, dan hal ini membuat permainan Belanda menjadi berantakan. Memanfaatkan kekurangan pemain lawan, Rep.Ceko akhirnya mampu mencuri gol pada menit ke 68 melalui T.Holes. Belanda pun tersentak dan mencoba mengejar ketinggalan, namun melalui serangan balik yang cepat justru Rep. Ceko kembali menambah keunggulan menjadi 0:2 melalui P.Shick pada menit 80. Dengan hasil ini Belanda pun gagal lolos ke babak 8 besar piala eropa 2021.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *