16 Besar Piala Eropa, Tim Matador Spanyol Gilas Kroasia

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 29 Juni 2021

Tim Matador Spanyol menggilas Kroasia 5:3 dalam pertandingan babak 16 besar piala eropa 2020 yang berlangsung Senin malam ( 28/06 ) di stadion Parken, Kopenhagen Denmark.

Tim matador sempat ketinggalan 0:1 setelah pada menit ke 20 pemain Spanyol Pedri melakukan gol bunuh diri saat akan mengumpan ke penjaga gawang Spanyol Unai Simon. Mengejar ketinggalan, Spanyol terus melakukan serangan dan pada menit ke 38 berhasil menyamakan kedudukan melalui kaki Pablo Sarabia. Spanyol terus menggempur pertahanan Kroasia, hasilnya pada menit ke 57 dan 76 menambah keunggulan menjadi 3:1 melalui C. Azpilicueta dan F. Torres.

Ketinggalan dua gol, Kroasia tampil ngotot dan pelatih Kroasia memasukkan beberapa pemain untuk menambah daya gedor. Hasilnya, pada menit ke 85 M. Orsic memperkecil ketinggalan menjadi 3:2. Dipenghujung injury time tepatya menit ke 90+3, Kroasia menyamakan kedudukan menjadi 3:3 melalui M. Pasalic. Kedudukan imbang ini memaksa kedua tim bermain di perpanjangan waktu 2×15 menit.

Pada masa perpanjangan waktu, tepatnya menit ke 100 Spanyol menjebol gawang Kroasia yang dikawal D. Livakovic hingga merubah skor menjadi 4:3. Selang 3 menit kemudian pada menit ke 103, Spanyol menambah keunggulan menjadi 5:3 melalui Mikel Oyarzabal. Skor ini pun bertahan hingga pertandingan usai dan Spanyol melenggang ke babak 8 besar piala eropa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *