Kalah Adu Pinalti, Les Blues Prancis Akhirnya Pulang Kampung

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 29 Juni 2021

Tim ” Les Blues ” Prancis yang menjadi salah satu tim favorit di piala eropa 2020 akhirnya harus pulang kampung lebih awal. Prancis dikalahkan timnas Swiss 4:5 dalam drama adu pinalti di National Stadium pada Selasa dinihari ( 29/06 ).

Dalam pertandingan 2x 45 menit, kedua tim berbagi angka imbang 3:3 hingga harus bertarung kembali di babak perpanjangan waktu. Namun pada 2×15 menit sampai selesai, gol tidak tercipta dari kedua kesebelasan hingga harus melakukan drama adu pinalti.

Pada pertandingan adu pinalti, 5 penendang Swiss berhasil menjebol gawang Prancis. Namun pemain andalan Prancis asal PSG Kylian Mbappe gagal mengeksekusinya. Tendangannya dapat di blok penjaga gawang Swiss Y. Sommer dan Swiss pun lolos ke babak 8 besar.

Jalannya pertandingan selama 2×45 menit ditambah 2×15 menit kedua tim bermain terbuka dan saling jual beli serangan. Swiss unggul lebih dulu pada menit ke 15 melalui H. Seferovic. Dua gol Karim Benzema di menit ke 57 dan 59 membuat Prancis menjadi unggul 2:1. Menit ke 75, Prancis memperbesar keunggulan 3:1 melalui P.Pogba. Swiss mengejar dan menyamakan kedudukan pada menit ke 81 melalui H. Seferovic dan menit ke 90 melalui M. Gavranovic. Di perpanjangan waktu 2×15 menit kedua tim tidak ada yang berhasil menjebol gawang lawan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *