Bertanding 120 Menit, Ukraina Lolos ke Babak Delapan Besar

  • Whatsapp

Radiomuara.id / Jakarta, 30 Juni 2021

Bertanding selama kurang lebih 120 menit, Ukraina akhirnya lolos ke babak delapan besar piala eropa 2020 setelah mengkanvaskan Swedia 2:1 di stadion Hampden Park, Skotlandia Rabu dinihari ( 30/06 ).

Ukraina yang dilatih Andriy Shevchenko unggul lebih dulu melalui kaki O. Zinchenko pada menit ke 27. Swedia yang berambisi lolos ke delapan besar berusaha mengejar ketinggalan dengan melancarkan serangan demi serangan. Hasilnya, jelang babak pertama usai tepatnya menit ke 43 tendangan keras E. Porsberg merobek jala Ukraina hingga merubah skor menjadi 1:1.

Pada babak kedua, pertandingan tetap berjalan sengit. Serangan demi serangan dilancarkan kedua tim, bahkan beberapa peluang tercipta seperti tendangan pemain Ukraina yang membentur tiang. Namun hingga babak kedua usai, kedudukan 1:1 tetap bertahan hingga dilakukan perpanjangan waktu. Pada masa perpanjangan waktu tepatnya menit ke 99, pemain Swedia M. Danielson mendapatkan kartu merah dari wasit karena melanggar keras pemain Ukraina.

Keunggulan pemain dimanfaatkan oleh Ukraina untuk menciptakan gol. Namun, justru Swedia memperkuat pertahanan hingga Ukraina kesulitan. Namun detik – detik jelang babak tambahan usai tepatnya di menit 120+1 melalui serangan balik, pemain Ukraina A. Dovbyk berhasil memanfaatkan umpan silang dan menyundul bola hingga menjebol gawang Swedia. Ukraina pun lolos dan akan berhadapan dengan Inggris di babak delapan besar nanti, pada hari Minggu ( 04/07 ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *